nusabali

PPDB Online, SMKN 1 Bangli Siapkan Komputer

  • www.nusabali.com-ppdb-online-smkn-1-bangli-siapkan-komputer

BANGLI, NusaBali - Penerima peserta didik baru (PPDB) tingkat SMK sudah dimulai Rabu (21/6). Proses pendaftaran siswa baru dilakukan secara online. Di SMKN 1 Bangli, untuk pendaftaran tersebut, sekolah mempersiapkan sarana untuk memfasilitasi para siswa baru.

Kepala SMKN 1 Bangli I Nyoman Susila mengatakan, pendaftaran secara online ini dapat dilakukan secara mandiri. Meski demikian tidak sedikit siswa yang datang ke sekolah untuk mendaftar. Sekolah menyiapkan fasilitas berupa komputer dan internet. Dengan begitu para siswa  bisa mendaftar di sekolah. "Untuk pendaftaran juga dibantu untuk daftar online. Sejauh ini kebanyakan daftar mandiri," jelasnya.

Lanjut Susila, pendaftaran pada hari pertama berjalan lancar, tidak ada kendala yang dirasakan. Pendaftaran dibuka untuk seluruh jalur yakni zonasi, afirmasi, jalur sertifikat prestasi, dan jalur rangking nilai rapor.

Kepala sekolah asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku ini menyebutkan dalam PPDB ini berlaku ketentuan, untuk zonasi kuota 10 persen, afirmasi 30 persen, jalur sertifikat dan prestasi 15 persen, ranking dan rapor 45 persen, serta perpindahan tugas orang tua/wali siswa. proses pendaftaran berlangsung 21- 24 Juni 2023 dan pengumuman 1 Juli 2023.

SMKN 1 Bangli masih bertahan dengan lima jurusan/kompetensi keahlian, yakni Akutansi Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Desain Komunikasi Visual. "Kuota tahun ajaran ini 369 orang dengan 11 kelas atau rombongan belajar (rombel)," kata Susila.7esa

Komentar