nusabali

Australia Tantang Inggris di Semifinal Piala Dunia Wanita

  • www.nusabali.com-australia-tantang-inggris-di-semifinal-piala-dunia-wanita

JAKARTA, NusaBali - Timnas Wanita Inggris akan menghadapi Australia dalam semifinal Piala Dunia Wanita 2023, seusai kedua tim mengalahkan lawan-lawannya dalam perempatfinal, Sabtu (12/8) malam.

Inggris mengalahkan Kolombia 2-1, dan Australia menyingkirkan Prancis melalui drama adu penalti 9-8 usai imbang 0-0 dalam waktu normal. Dalam semifinal Inggris dan Australia digelar pada Rabu (16/8) di Stadion Olimpiade, Sydney, Australia. 

Duel perempatfinal yang mempertemukan Inggris dan Kolombia terjadi di Stadion Olimpiade, Sydney, Sabtu petang WITA. Tercatat Inggris tampil dominan dengan 61 persen penguasaan bola. Namun Kolombia lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan 15 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Sebelumnya, pada laga perempat final tuan rumah Australia menghadapi Prancis di Stadion Suncorp, Brisbane, Sabtu sore WIB. 

Pada laga itu Prancis tampil dominan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. ant

Komentar