nusabali

Pesan Motivasi Sang Ayah Selalu Mengiringi

Komang Teguh Penentu Kemenangan Indonesia Vs Australia

  • www.nusabali.com-pesan-motivasi-sang-ayah-selalu-mengiringi

DENPASAR, NusaBali - Gol tunggal Komang Teguh Trisnanda,22, saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timnas Australia U-23 pada laga lanjutan Piala Asia U-23 Tahun 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada, Kamis (18/4) malam menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang ayah Nyoman Mertajiwa. Merta Jiwa mengaku terus memberikan support dan motivasi bagi Komang Teguh melalui pesan singkat WhatsApp sebelum turun tanding.

Dihubungi via telepon, Jumat (19/4), Mertajiwa mengaku bersyukur dan bangga atas sumbangsih dari putra ketiganya itu untuk Timnas Indonesia dengan mencetak satu-satunya gol ke gawang Australia. Apalagi, kata dia, tim asal Negeri Kanguru itu merupakan tim yang sangat tangguh dan sulit dikalahkan selama ini. "Saya sangat senang dan bersyukur atas gol yang dibuat oleh Komang. Inilah bukti kerja keras dan kerja sama tim," ungkapnya, Jumat (19/4)

Diceritakannya, sebelum turun laga melawan Australia, dia memberikan motivasi, support dan semangat kepada pemain kelahiran Sanur, Denpasar 28 April 2002 yang asli asal Banjar Pule, Kelurahan Kawan, Kecamatan/Kabupaten Bangli ini. Meskipun hanya disampaikan melalui pesan singkat WhatsApp (WA). Pesan yang disampaikan sang ayah kepada Komang Teguh adalah agar dia selalu fokus, percaya diri dan semangat di lapangan. Dia pun berharap, putranya itu terus diberi kepercayaan oleh pelatih, Shin Tae-yong (STY). "Ya sangat bersyukur Komang bisa mencetak gol penentu untuk Indonesia. Apalagi sebelumnya dia kan membuat ‘kesalahan’ sehingga Australia dapat tendangan finalti. Tapi, akhirnya semuanya dibayar tuntas oleh Komang," ungkap Mertajiwa.

Dia juga berpesan untuk sang putra agar tetap fokus dalam pertandingan melawan Timnas Jordania pada, Minggu (21/4) besok dan juga pertandingan lainnya di babak selanjutnya. Mertajiwa mengungkapkan semangat, percaya diri dan fokus di pertandingan menjadi sangat penting, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. "Saya berharap di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Karena ini untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta. Ini bentuk support orang tua dan selalu memberikan motivasi sebelum turun laga, maupun usai laga, apapun itu hasilnya," pungkasnya.

Komang Teguh Trisnanda merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan I Nyoman Mertajiwa dan Ni Kadek Aristawati, keluarga asal Banjar Pule, Kelurahan Kawan, Kota (Kecamatan) Bangli. Kakak keduanya, Kadek Haarlem Anggadipa, juga menggeluti sepakbola dan kini menjadi andalan Bali United U-19.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-23 taklukkan Australia dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam. Gol semata wayang Garuda Muda dibukukan oleh Komang Teguh Trisnanda meneruskan sepakan Nathan Tjoe-A-on, dari situasi tendangan sudut, pada menit ke-45.

Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin, sedangkan Australia turun ke posisi keempat, demikian dikutip dari laman resmi AFC. 

Timnas Indonesia U-23 kini tinggal menyisakan satu laga lagi di grup A. Duel terakhir adalah Indonesia vs Yordania yang akan berlangsung pada, Minggu (21/4) mendatang. Dua tim teratas dari masing-masing grup bakal lolos ke babak perempat final. Target PSSI pada Timnas Indonesia U-23 adalah lolos ke babak perempat final sedangkan untuk bisa berlaga di Olimpiade, Timnas Indonesia U-23 harus finish di posisi tiga besar. 7 dar

Komentar