nusabali

Gagal Gebuk Barito, Persib Anggap Tidak Beruntung

  • www.nusabali.com-gagal-gebuk-barito-persib-anggap-tidak-beruntung

BANDUNG, NusaBali - Persib Bandung gagal meraih poin penuh didepan bobotoh yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ya, Maung bandung ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8).

Pelatih Persib Bojan Hodak menilai timnya kurang beruntung pada laga itu, Persib sempat unggul dulu lewat tendangan jarak jauh Levy Clement Madinda pada menit ke-31. Namun pada menit ke-61, Barito Putera menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan keras Murilo Otavio Mendes. Skor imbang 1-1 hingga laga berakhir. Kini Persib di posisi ke-16 dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengakui permainan tim asuhannya sudah berjalan bagus dan memiliki lebih banyak peluang, dua di antaranya hanya mengenai tiang gawang Barito Putera. Hodak juga menyebut timnya bermain lebih baik dari tiga laga yang dipimpinnya.

"Kami hanya tidak beruntung saja karena gagal mencetak gol. Mereka hanya memiliki satu tendangan ke gawang, jadi menurut saya mereka itu beruntung," ujar Bojan Hodak, kepada bola.com.

Hodak pun juga menegaskan akan ada evaluasi dari laga itu sebelum Persib menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada 20 Agustus 2023. Apalagi penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

"Namun, kami akan melihat dulu kondisi siapa pemain yang siap dalam satu pekan dan setelah itu baru diputuskan," ujar pelatih Kroasia itu.

"David da Silva memang mendapatkan peluang, tetapi penyelesaian akhir belum maksimal. Namun, kami juga tidak bisa menurunkan Ciro Alves karena hukuman. Kemudian Ezra Walian jadi second striker, jadi saya tidak melakukan perubahan terlalu banyak," lanjutnya.

Sedangkan pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengaku sangat bersyukur pasukannya mampu menahan imbang tim tuan rumah Persib di hadapan ribuan Bobotoh di Stadion GBLA, Bandung.

"Alhamdulillah, terima kasih diberi rezeki satu poin di partai away ini. Terima kasih juga kepada seluruh pemain yang berusaha sangat keras melawan tim tuan rumah yang berkualitas," ujar Rahmad Darmawan.

Sementara  di laga lainnya, PSS Sleman menang comeback 3-1 atas Bhayangkara Presisi Indonesia, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu. Usai laga PSS pun sukses masuk 10 besar dengan 12 poin. Sedangkan Bhayangkara terpaku di posisi ke-17 dengan meraih empat angka. ant

Komentar