nusabali

Pengunjung Pantai Cucukan Tergulung Ombak

  • www.nusabali.com-pengunjung-pantai-cucukan-tergulung-ombak

Air laut yang sebelumnya tenang tiba-tiba pasang, korban terseret sejauh 10 meter.

GIANYAR, NusaBali
Muhamad Zohib Dahid, 27, tergulung ombak saat berwisata di Pantai Cucukan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar pada Hari Raya Kuningan, Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (12/8). Pemuda asal Probolinggo, Jawa Timur ini tersapu ombak saat mandi di pantai. Beruntung personel Balawista Kabupaten Gianyar sigap melakukan penyelamatan. Korban yang terseret ombak selamat dari maut.  

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta menjelaskan, pada Sabtu atau saat Hari Raya Kuningan, Tim Balawista berjaga di sepanjang pantai di Kabupaten Gianyar. Selain agenda rutin, saat itu juga bertepatan dengan momen hari raya. Pantai Cucukan menjadi salah satu pantai favorit untuk liburan. “Tiba-tiba petugas kami mendapat informasi ada pengunjung terseret arus,” ungkap Gusti Ngurah Dibya, Minggu (13/8). 

Anggota Balawista langsung berenang ke tengah laut dan berhasil menyelamatkan pengunjung yang terseret arus. Gusti Ngurah Dibya menjelaskan, saat diselamatkan, korban telah terseret sekitar 10 meter dari bibir pantai. “Korban berhasil dievakuasi dengan selamat. Menurut korban, saat mandi, air laut yang sebelumnya tenang tiba-tiba pasang dan korban terseret sejauh 10 meter dari tepi pantai,” ujar Gusti Ngurah Dibia.

Menurut Gusti Ngurah Dibya, kondisi laut saat ini cukup tenang. Dia mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas mandi di pantai karena sewaktu-waktu gelombang tinggi bisa menerjang. BPBD Gianyar telah memasang bendera di sepanjang pantai di Kabupaten Gianyar. “Kami sudah pasang bendera peringatan di sepanjang pantai di Gianyar. Mudah-mudahan tak diabaikan oleh masyarakat, pemasangan bendera telah sesuai kajian,” ungkap Gusti Ngurah Dibia. 7 nvi

Komentar