nusabali

Taman Inspirasi Muntig Siokan Banjir Pengunjung di Momen Lebaran

  • www.nusabali.com-taman-inspirasi-muntig-siokan-banjir-pengunjung-di-momen-lebaran

DENPASAR, NusaBali.com - Liburan Lebaran tahun 2024 membawa berkah bagi Taman Inspirasi Muntig Siokan di Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Objek wisata pantai ini dibanjiri pengunjung, dengan lonjakan fantastis dibandingkan hari biasa.

Sejak Rabu (10/4/2024), taman ini kedatangan 300 pengunjung, melonjak menjadi 500 orang di hari berikutnya. Angka ini jauh melampaui rata-rata kunjungan harian 50-60 orang, bahkan melebihi angka 200 orang yang biasanya hanya terjadi di akhir pekan.

"Pengunjung yang datang kebanyakan merupakan wisatawan domestik, kalau wisman hanya sekitar 5 sampai 10 orang saja dari total keseluruhan pengunjung," kata Made Rieka Dwi Maharani, Ticketing Staff Taman Inspirasi Muntig Siokan, Jumat (12/4/2024).

Daya tarik utama Taman Inspirasi Muntig Siokan terletak pada paket wisatanya yang lengkap, cocok untuk keluarga. Tersedia playground, jineng tempat istirahat, restoran, dan berbagai wahana menarik seperti naik onta dan kuda.

Onta dan kuda menjadi wahana unggulan yang cukup menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung ke tempat ini. Selain unik, para pengunjung juga bisa merasakan sensasi menaiki hewan khas Timur Tengah sambil berfoto ria selama perjalanan.

Tery (28) dan Deatsa (27), pasangan suami istri asal Surabaya yang berlibur bersama keluarga, mengaku puas dengan pengalaman naik onta di taman ini. "Harga tiket dan biaya wahana cukup terjangkau," kata Tery.

Dengan membayar Rp 100 ribu saja, mereka sudah bisa menikmati fasilitas tersebut.
“Untuk first try, sangat puas dengan pengalaman naik onta di tempat ini, karena sesuai dengan ekspektasi saya. Semua anggota keluarga juga puas,” kata Tery. 

Ruslin, pawang onta dan kuda, mengungkapkan bahwa wahana ini menjadi favorit pengunjung, dengan lonjakan 5 kali lipat selama Lebaran. "Kebanyakan pengunjung didominasi wisatawan domestik," ujarnya.

Ia menyebut, sekitar 40 persen pengunjung yang datang ke Taman Inspirasi Muntig Siokan pasti akan datang menikmati wahana tersebut. Oleh karena itu, dia tidak memungkiri bahwa wahana yang disiapkan ini cukup favorit di antara wahana lain yang ada di Taman Inspirasi Muntig Siokan. 

Selama menaiki onta atau kuda, Para pengunjung akan dibawa mengitari sepanjang bibir pantai selama 10 sampai 15 menit. Dalam perjalanan, para penikmat wahana dapat mengabadikan momen indah tersebut dengan berfoto atau mengambil video. *ol4

Komentar