nusabali

Harry Kane Resmi Striker Bayern

  • www.nusabali.com-harry-kane-resmi-striker-bayern

MUNICH, NusaBali - Semua spekulasi masa depan Harry Kane resmi berakhir, setelah striker Timnas Inggris itu resmi diperkenalkan sebagai penyerang baru Bayern Munchen pada Sabtu (12/8).

"FC Bayern telah merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur," bunyi pernyataan di website resmi Bayern. "Striker 30 tahun itu menyepakati bergabung juara bertahan Liga Jerman itu hingga 30 Juni 2027 dan dia akan mengenakan nomor punggung sembilan di Bayern."

Kane sendiri mengaku gembira dapat menjadi bagian dari Die Roten. Dia menegaskan pindah klub ke Jerman demi membuktikan dirinya. Dia menilai Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia.

"Saya ingin bersaing dan membuktikan diri saya di level tertinggi selama karir saya. Klub ini terkenal karena mentalitas juaranya, dan itu membuat saya senang bisa berada di klub ini," kata Kane.

Bayern harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Kane. Kabarnya, Bayern mengeluarkan dana sekitar 100 juta Euro (sekitar Rp 1,6 triliun) plus adds on senilai 20 juta Euro (sekitar Rp 320 miliar) untuk bisa mengamankan jasa sang striker.

Namun kepindahan Kane ke Bayern disayangkan manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag. Menurutnya, Premier League juga akan rugi, sebab Kane adalah striker yang luar biasa. Pasalnya kompetisi terbaik di Inggris itu akan kehilangan salah satu daya tariknya.

"Saya rasa dia penyerang yang sudah teruji. Dia memiliki segala yang anda inginkan pada seorang striker. Saya rasa kepindahannya ini [ke Bayern Munchen] akan jadi kerugian besar bagi Premier League,  saya yakin itu," kata Ten Hag.

Pada kesempatan itu, Ten Hag juga ditanyai mengapa MU tidak mencoba mengejar Kane padahal sempat mencari striker baru di musim panas ini. Ten Hag menyebut hal itu tidak perlu dikomentari karena timnya sudah memiliki pemain yang mereka butuhkan.

Di musim panas ini, MU memutuskan mendatangkan striker muda daripada Kane. MU membayar sekitar 85 juta Euro ke Atalanta untuk mendapatkan jasa Rasmus Hojlund. 7

Komentar