nusabali

Perbankan Cermati Situasi Global dan Tahun Politik 2024

  • www.nusabali.com-perbankan-cermati-situasi-global-dan-tahun-politik-2024

MANGUPURA, NusaBali.com – Memasuki tahun politik, terutama menghadapi Pemilu 2024, para pelaku usaha bisa dibilang deg deg ser. Kekhawatiran tensi politik memanas berdampak pada perekonomian nasional. Benarkah?

Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk, Noviady Wahyudi,  mengakui jika sejumlah nasabah melontarkan pertanyaan-pertanyaan terkait efek Pemilu 2024. Bahkan sebelumnya, dampak situasi global juga menjadi pertanyaan.

“Pasca pandemi banyak perubahan, baik global dan domestik,” kata Noviady. 

Ada peningkatan tensi di Ukraina, Taiwan, hingga terjadi perubahan ekonomi dunia termasuk tahun politik, dimana tahun depan adalah Pemilu 2024.

“Sehingga banyak pertanyaan dari nasabah terkait keputusan yang tepat untuk investasi ataupun perlindungan,” kata Noviandy.

Karena itu bersama CIMB Niaga hadir di Bali untuk menggelar Wealth Xpo dengan mengusung tema ‘The Resilience of Indonesia's Economy in the Political Year 2024’ di Nusa Dua pada Kamis (10/8/2023) dengan tujuan memberi pandangan bagi sekitar 200an nasabahnya.

“Bali dipilih setelah gelaran sebelumnya di Jakarta, karena Bali adalah area yang paling bagus pertumbuhannya,” kata Noviady.

Saat ini di Bali terdata 50.000 nasabah CIMB Niaga, dan sebanyak 2.000 diantaranya adalah nasabah kategori ‘Preferred’. “Bangkitnya Pulau Dewata pasca pandemi, sangat pas dibikinkan acara expo, acara terbesar perbankan di Bali untuk memberikan update  market bagaimana cara investasi di tahun 2024,” jelas Noviady.

Sejumlah narasumber ekonom papan atas pun dihadirkan pada Kamis (10/8/2023) malam, di Sofitel Nusa Dua, di antaranya  Senior Economist Aviliani, Executive Director Charta Politika Yunarto Wijaya, dan Presiden Direktur Principal Asset Management Indonesia Naresh Krishnan.

“Kehadiran Wealth Xpo diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap produk-produk investasi dan proteksi yang relevan untuk mengembangkan kekayaan secara berkelanjutan. 

Melalui Wealth Xpo, CIMB Niaga menawarkan solusi Wealth Growth Practices yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan memanfaatkan produk investasi dan perlindungan yang tersedia,” kata Noviady.

Selama sehari, Wealth Xpo menghadirkan diskusi yang terdiri dari dua sesi, yaitu Wealth Practice dan Wealth Roundtable bersama para pakar dan praktisi.

“Kehadiran Wealth Xpo diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap produk-produk investasi dan proteksi yang relevan untuk mengembangkan kekayaan secara berkelanjutan. Melalui Wealth Xpo, CIMB Niaga menawarkan solusi Wealth Growth Practices yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan memanfaatkan produk investasi dan perlindungan yang tersedia,” tuntas Noviady.

Pada acara tersebut peserta juga berkesempatan untuk konsultasi bisnis melalui Wealth Consultation di booth CIMB Niaga dan partner yang berpartisipasi, seperti Manulife Investment Management, Sun Life, Sompo, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Principal Asset Management Indonesia, dan Trimegah Asset Management.

Setelah Bali, acara ini rencananya akan dilanjutkan ke kota-kota lainnya seperti Batam, Pontianak, Solo, dan Makassar.

Komentar