nusabali

Perbasi Kirim 11 Pemain ke Suriah

  • www.nusabali.com-perbasi-kirim-11-pemain-ke-suriah

JAKARTA, NusaBali - PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) mengirimkan 11 pemain terbaik ke Suriah untuk berlaga di Prakualifikasi Olimpiade 2024 Paris. 

Para pemain itu yang terbiasa masuk jajaran skuad timnas basket, seperti Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja, Althof Dwi Satrio, Mohamad Arighi, Juan Laurent, Kelvin Sanjaya, Marques Bolden, dan Hendrick Xavi Yonga.

Selain itu ada pemain pendatang baru di Timnas, yakni Antoni Erga, Reza Guntara, dan Pandu Wiguna. Milos Pejic akan jadi kepala pelatih dengan asisten pelatih Yohannis Winar dan Wahyu Widayat Jati.

Manager Timnas Jeremy Imanuel Santoso dalam rilisnya, mengatakan 11 pemain itu terbang ke Suriah pada 9 Agustus 2023. Dia mengatakan perjalanan ke Suriah merupakan langkah pertama bola basket Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris. Jika menang, Timnas lolos ke babak Kualifikasi Olimpiade tahun depan sebagai perwakilan Asia. 

Jeremy menjelaskan terkait nama-nama yang dipanggil dalam ajang ini merupakan pemain terbaik menyusul banyaknya pemain cedera. Di saat yang sama, regulasi hanya membolehkan setiap kontestan diperkuat satu pemain naturalisasi.

"Banyak pemain alami cedera dan beberapa ada yang halangan karena alasan personal. Pemain yang cedera, seperti Agassi Goantara, Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Brandon Jawato, dan Vincent Kosasih sedang jalani operasi lasik," kata Jeremy.

Dalam komposisi pemain yang dibawa ke Suriah ini, ada beberapa nama yang baru masuk Timnas seperti Antoni Erga, Pandu Wiguna, dan Reza Guntara.

Di Prakualifikasi Olimpiade 2024 Paris, Zona Asia dibagi dua grup. Indonesia di Grup B bersama Suriah sebagai tuan rumah, Kazakhstan, dan Saudi Arabia. Sedangkan di Grup A ada Korea Selatan, Taiwan, India, dan Bahrain. Laga berlangsung pada 12-20 Agustus 2023. ant

Komentar