nusabali

Sekjen Perbasi Raih Lintas Politika Awards

  • www.nusabali.com-sekjen-perbasi-raih-lintas-politika-awards

PALEMBANG, NusaBali - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi meraih penghargaan Lintas Politika Awards 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung Nirmala Dewi di Palembang, Jumat (22/12) malam.

Nirmala bersyukur atas penghargaan tersebut dan berharap agar bisa lebih termotivasi dalam meningkatkan prestasi olahraga terutama basket Indonesia. Dia menegaskan untuk fokus pada prestasi basket Indonesia.

"Olahraga basket secara nasional saya akan mempertahankan tradisi medali emas pada ajang SEA Games. Kemudian mengibarkan bendera Merah Putih di ajang olahraga basket kancah kompetisi lainnya tingkat dunia," kata Nirmala Dewi.

Kendati fokus dengan olahraga basket, Nirmala juga menyoroti dunia sepakbola yang menurutnya peran pemerintah sangat penting. Selain itu, juga harus memperbanyak event internasional yang dapat memajukan sepakbola, yang kemudian membangkitkan dan menghidupkan roda perekonomian.

Dia mencontohkan salah satu klub sepakbola yang membutuhkan peran pemerintah daerah yakni Sriwijaya FC Palembang yang saat ini harus berjuang menghadapi babak play off untuk bertahan dari ancaman degradasi ke Liga 3 Indonesia dan bertahan di Liga 2 setelah gagal ke babak 12 besar.

Dia menambahkan penghargaan itu menambah prestasinya yang sebelumnya juga pernah meraih beberapa penghargaan Internasional mulai dari Presiden ISSF Prince Nawaf Bin Faisal Bin Fahd Tahun 2013, apresiasi nasional dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla 2018, nominator terpilih 25 perempuan Indonesia, hingga juara bidang olahraga dan kesehatan tahun 2023 oleh Founder Yayasan Perempuan Indonesia Juara. ant

Komentar