nusabali

Dishub akan Pasang LPJ di Jalur Bangli-Kintamani

  • www.nusabali.com-dishub-akan-pasang-lpj-di-jalur-bangli-kintamani

BANGLI, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli akan memasang lampu penerangan jalan (LPJ) di ruas jalan Bangli - Kintamani. Pemasangan ini merupakan program penambahan LPJ di lain tempat.

Kabid Teknis Sarana Prasarana Dishub Bangli Anak Agung Gede Hartawan mengatakan sebagian wilayah di Bangli perlu penambahan LPJ. Idealnya,  di Kabupaten Bangli, khususnya di jalur protokol membutuhkan sekitar 2.000 LPJ. LPJ yang ada saat ini baru 1.270 titik.

"Kini kami sedang perencanaan untuk penambahan LPJ. Titik yang menjadi sasaran yakni Jalan Nusantara, dari Banjar Kayang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli sampai pertigaan patung Dewi Sri, Kintamani," jelasnya Rabu (9/8).

Dikatakan, jalur ini penting ada penambahan LPJ. Karena saat ini dari tujuh panel yang ada, hanya dipasangi 14 titik lampu. Jalan Nusantara – Kintamani juga rawan kecelakaan lalulintas.

Kata Agung Hatawan, pemasangan LPJ juga akan menyasar jalur Banjar Temen, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut - pertigaan patung Dewi Sri. Jalan ini merupakan jalur pariwisata dan masih minim penerangan jalan, sehingga prioritas pasang LPJ.

Dari hasil survey, lanjut dia, kebutuhan LPJ di Jalan Nusantara 34 titik. Sedangkan, ruas jalan Banjar Temen - Patung Dewi Sri membutuhkan sekitar 70 titik. ‘’Di jalur ini, khususnya dari Pasar Kayuambua ke utara perlu ditambah tujuh panel. Karena jalur ini jarang pemukiman warga," sebutnya.

Terkait anggaran, dia belum bisa memastikan.  Karena saat ini masih proses pembuatan detail engineering design (DED) oleh konsultan perencana.

"Anggarannya berapa, setelah ada DED baru bisa diketahui," ujarnya.7esa

Komentar