nusabali

89 Regu Gerak Jalan SMP–SMA di Jembrana Beradu Kreasi

  • www.nusabali.com-89-regu-gerak-jalan-smp-sma-di-jembrana-beradu-kreasi

NEGARA, NusaBali - Lomba gerak jalan antar sekolah kembali digelar guna memeriahkan peringatan Kemerdekaan ke-78 RI dan HUT ke-128 Kota Negara di Kabupaten Jembrana.

Setelah sehari sebelumnya digelar lomba gerak jalan tingkat SD, giliran lomba gerak jalan tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dilaksanakan pada Selasa (8/8).

Peserta lomba gerak jalan tingkat SMP/SMA dengan mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana ini, dilepas oleh Bupati I Nengah Tamba. Tercatat ada sebanyak 89 regu terdiri dari 50 regu tingkat SMP dan 39 regu tingkat SMA yang mengikuti lomba.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta lomba gerak jalan kali ini terlihat lebih unik. Selain menampilkan sejumlah atraksi pembuka, sejumlah peserta tampak menyiapkan seragam khusus untuk mengikuti lomba gerak jalan ini. Ada yang menonjolkan kreasi balutan busana ornamen adat Bali, nuansa merah putih, dan memakai ornamen-ornamen unik lainnya. 

Bupati Tamba mengatakan, peringatan HUT Kota Negara tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba gerak jalan antar sekolah. “Lomba gerak jalan tahun ini sangat kreatif dan unik. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti, termasuk masyarakat yang antusias sekali menyaksikan hingga selesai,” ujarnya.

Menurut Bupati Tamba, selain dalam rangka memperingati HUT Kota Negara, lomba gerak jalan ini juga sebagai wujud mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. “Melalui perlombaan ini juga penting untuk membentuk karakter dan mental bagi generasi muda,” ucap Bupati Tamba. 7 ode

Komentar