nusabali

Dewan Soroti Kerusakan Jalan di Desa Nyalian

  • www.nusabali.com-dewan-soroti-kerusakan-jalan-di-desa-nyalian

SEMARAPURA, NusaBali - Anggota DPRD Klungkung I Wayan Buda Parwata menyoroti kerusakan jalan di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Kerusakan ini menyebabkan kecelakaan lalu lintas, Minggu (6/8).

Buda Parwata mengaku prihatin terhadap kecelakaan tersebut. Dia menyarankan jalan yang berlubang dan rusak ditandai dengan rambu-rambu agar pengguna jalan berhati-hati. “Astungkara hari ini bisa ditangani dengan anggaran rutin oleh dinas terkait. Semoga kejadian serupa tidak kembali terjadi,” harap Buda Parwata, Senin (7/8).

Menurut Buda Parwata, tahun ini jalan rusak baru bisa ditangani dengan anggaran rutin. “Semoga tahun berikutnya bisa ditangani tuntas dengan pengaspalan di semua jalur,” ungkap politisi Hanura asal Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan ini.

Warga keluhkan kerusakan jalan di Desa Nyalian. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Klungkung dengan Kabupaten Bangli itu banyak berlubang bahkan menyebabkan kecelakaan beberapa kali.

Polres Klungkung sudah memasang penanda di jalan yang rusak. Pemasangan tanda ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jalan berlubang.

Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Klungkung, Made Jati Laksana mengatakan, kerusakan jalan di Desa Nyalian sudah masuk data untuk penanganan lewat pemeliharaan rutin sebesar Rp 2,4 miliar. “Penanganan dilakukan bertahap,” ujar Jati Laksana. 7 wan

Komentar