nusabali

58 Regu Meriahkan Gerak Jalan 17 Km

  • www.nusabali.com-58-regu-meriahkan-gerak-jalan-17-km

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas peserta lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK putra, OPD, dan umum di depan Puri Agung Klungkung, Senin (7/8).

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Kabupaten Klungkung. Lomba Gerak Jalan 17 Km diikuti 58 regu dengan rute sepanjang 17 Km. Start dan finish di depan Puri Agung Klungkung. Peserta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung tampil dengan menggunakan pakaian khas warna oranye BPBD dan menggunakan capil.


Lomba gerak jalan dengan start di depan Puri Agung Klungkung. Selanjutnya ke timur menuju Patung Kanda Pat Sari, menuju pertigaan Kantor Camat Klungkung ke barat melewati Kodim 1610 dan kembali finish di depan Puri Agung Klungkung. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengatakan, timnya berlatih siang dan malam di sela-sela tugas penanganan bencana. “Kami tetap tampil maksimal. Selesai lomba kami kembali ke tugas semula standby menunggu informasi dari masyarakat jika sewaktu-waktu ada kejadian bencana,” ujar Widiada.

Kepala Badan Kesbangpol Klungkung, I Dewa Ketut Sueta Negara mengatakan, waktu tempuh rute secara keseluruhan 170 menit, jumlah regu sebanyak 17 orang termasuk danton dengan barisan 2 (dua) berbanjar. Menggunakan pakaian seragam 1 (satu) peleton. “Ketepatan waktu, kekompakan, keseragaman, dan keutuhan barisan jadi penilaian,” ujar Dewa Sueta. Diharapkan dengan mengikuti lomba ini dapat semakin menumbuhkan semangat patriotisme dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. 7 wan

Komentar