nusabali

Usai Kalahkan PSM, Persik Siap Taklukkan Bali United

  • www.nusabali.com-usai-kalahkan-psm-persik-siap-taklukkan-bali-united

KEDIRI, NusaBali - Seusai mempermalukan PSM Makassar 2-1 di Parepare, Sulawesi Selatan, skuad Persik Kediri langsung terbang ke Bali. Kebijakan ini harus ditempuh karena jadwal laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 sangat mepet.

Ya, Persik menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (7/8). Kemenangan atas PSM menjadi modal bagus tim Macan Putih dalam tur spartan ini. Mereka pun kembali mengincar poin di kandang Serdadu Tridatu.

Kemenangan Persik atas PSM menjadi satu dari sekian cerita menarik sepanjang BRI Liga 1 2023/2024, apalagi tiga poin itu didapat di Stadion BJ Habibi, tempat yang musim lalu begitu angker buat tim tamu. Bahkan manajemen menerbangkan Renan Silva untuk mewujudkan perburuan angka di Bali.

"Renan Silva dan asisten pelatih Johan Prasetyo menyusul tim ke Bali. Ini kami lakukan untuk memperkuat tim dan mensiasati jadwal padat," kata Haryanto Kurusetra, Media Officer Persik, kepada bola.com.

Renan Silva sempat absen pada laga kontra PSM. Gelandang serang asal Brasil ini mendapat larangan sekali tampil akibat kartu merah ketika Persik ditundukkan Persib 1-2 di Kediri. Hingga laga terakhir dengan PSM lalu, posisi Persik terangkat di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan total poin tujuh.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengungkapkan kemenangan atas PSM didapat karena dirinya melakukan perubahan formasi dari 4-4-2 menjadi 3-5-2 dengan memasang tiga bek sejajar yaitu Vava Mario Yagalo, Anderson do Nascimento, dan Hamra Hehanusa.

"Babak pertama kami kena tekanan mental, karena penalti gagal. Berikutnya saya ubah formasi untuk menekan PSM dan supaya kami bisa membuka peluang gol. Saya terimakasih kepada pemain yang sukses menjalankan taktik tadi," kata pelatih asal Brasil ini.

Marcelo Rospide mengakui pertandingan sangat berat dan tidak mudah. Menurutnya, PSM tim kuat dan main di kandang sendiri. Tentu motivasi lawan sangat besar untuk memenangkan laga kali ini.

“Tapi kami bisa mengembalikan spirit melawan PSM. Kemenangan ini kami persembahkan untuk suporter Persik di Kediri," ujar Marcelo Rospide. *

Komentar