nusabali

Anak Legenda Brasil Ikut Perkuat Barcelona di IYC Bali

  • www.nusabali.com-anak-legenda-brasil-ikut-perkuat-barcelona-di-iyc-bali

MANGUPURA, NusaBali - Joao Mendes de Assis Moreira (18 tahun) adalah anak legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho. Ya, Joao Mendes dipastikan memperkuat Barcelona (Barcelona Juvenil B) dalam gelaran International Youth Championship (IYC) 2023 pada 7-14 Agustus di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Selain putra mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu, satu pemain lainnya yang juga ikut bergabung yakni Wesley Dual da Rocha. Joao Mendes dan Wesley Dual mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada pukul 07.45 wita. Dengan demikian dua wajah baru akan menambah kekuatan tim Barcelona Juvenil.

Demikian disampaikan Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiada, pada Jumat (4/8). Menurutnya, Joao Mendes kini tercatat memperkuat Barcelona U-19 (Barcelona Juvenil B). "Joao Mendes dan Wesley da Rocha akan menambah kekuatan Barcelona Juvenil A yang memulai laga perdananya di IYC 2023 melawan tim Jepang, Kashima Antlers pada 7 Agustus 2023," kata Widiada.

Selanjutnya pada laga kedua kontra Bhayangkara Presisi FC pada 9 Agustus 2023 dan terakhir melawan Real Madrid U-18 pada 11 Agustus 2023. IYC 2023 merupakan ajang sepak bola internasional yang kali ketiga digelar di Indonesia.

Di Bali turnamen usia muda ini sudah berlangsung dua kali, yang kesemuanya diprakarsai Gede Widiade dari Pancoran Soccer Field (PSF) sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dan Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Bali.

Selain Barcelona Juvenil A  ketiga tim lainnya yang diundang yakni Real Madrid U18, Kashima Antlers U18 dan Bhayangkara Presisi FC U20. Kegiatan ini bisa berjalan tidak lepas dari dukungan penuh Gubernur Bali, Wayan Koster menyambut baik event bola U-20 International Youth Championship 2023. Pada setiap pertandingan, Gubernur Bali, Wayan Koster akan mengundang penonton sebanyak 4.000 orang secara gratis sesuai daya tampung Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.dek

Komentar