nusabali

Pantai Kuta Padat, Polsek Kuta Gencarkan Patroli

  • www.nusabali.com-pantai-kuta-padat-polsek-kuta-gencarkan-patroli

MANGUPURA, NusaBali - Umanis Galungan pada Kamis (3/8) objek wisata Pantai Kuta, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung dipadati pengunjung.

Kawasan yang identik dengan kampung turis tersebut mendapat atensi khusus dari aparat Polsek Kuta. Anggota Polsek Kuta menyusuri pantai yang dipenuhi pengunjung.

Puluhan aparat dikerahkan ke kawasan tersebut. Selain untuk mengatur lalu lintas bila terjadi kepadatan juga sebagai bentuk antisipasi terhadap berbagai bentuk kejahatan seperti pencurian dan lainnya. Aparat yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Kuta Ipda I Gusti Kade Agus Wirawan itu intinya upaya mewujudkan Harkamtibmas.

Ipda Wirawan mengatakan patroli yang digelar ini selain untuk memastikan wilayah atau kawasan tersebut dalam keadaan aman, juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengunjung, baik wisatawan, pedagang, dan juru parkir. Mereka semua diajak untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

"Pantai Kuta merupakan salah satu objek wisata yang selalu dipadati pengunjung, apalagi pada Umanis Galungan. Kami dari aparat kepolisian ingin memastikan Kamtibmas terjaga dengan cara hadir langsung dengan berpatroli di sana," ungkap Ipda Wirawan.

Sementara Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita mengatakan bahwa, sebagai tindak lanjut penekanan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dan juga Commander Wish Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra yakni Mengutamakan Tindakan preventif atau pencegahan dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan tugas siang atau malam hari, Pawas dan Padal wajib untuk laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya menjamin situasi Kamtibmas. "Pengamanan harus memberikan rasa aman, nyaman serta berkesan kepada wisatawan baik mancanegara maupun nusantara," ungkap Kapolsek. 7 pol

Komentar