nusabali

Ini Dia Spot Kuliner Terbaru Khas Asia di Bali

  • www.nusabali.com-ini-dia-spot-kuliner-terbaru-khas-asia-di-bali
  • www.nusabali.com-ini-dia-spot-kuliner-terbaru-khas-asia-di-bali
  • www.nusabali.com-ini-dia-spot-kuliner-terbaru-khas-asia-di-bali
  • www.nusabali.com-ini-dia-spot-kuliner-terbaru-khas-asia-di-bali
  • www.nusabali.com-ini-dia-spot-kuliner-terbaru-khas-asia-di-bali
  • www.nusabali.com-ini-dia-spot-kuliner-terbaru-khas-asia-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Spot kuliner terbaru dengan fokus di masakan Asia telah dibuka di Bali! 

Restoran pertama adalah Paed Thai Sanur, masakan Thaithentic yang menghadirkan perpaduan sempurna antara rasa manis, asin, pedas, dan asam khas Thailand. Berikutnya adalah Shichirin Canggu, restoran dengan konsep unik di mana Teppanyaki, Izakaya, dan Gyukatsu bersatu dalam satu tempat. Restoran terakhir yaitu Norii Yakitori Bar, dengan tagline ‘Flame The Happiness’ yang membawa yakitori dan koktail khas Jepang ke Ubud.

Restoran pertama yang wajib kamu coba adalah Paed Thai Cuisine. Terletak di Sanur, begitu masuk ke dalam restoran kamu akan merasa seperti sedang berlibur di Thailand dengan ambience-nya yang khas. 

Menu yang harus dicoba adalah Thai Garlic Chili Prawn, udang renyah yang ditumis dengan saus bawang putih spesial, dengan taburan bawang putih renyah dan lada hitam. Pilihan menu lainnya yang tidak kalah menarik adalah Thai Fish Cake, Chicken Hainan, dan Thai Mango Salad. 

Foto: Paed Thai Sanur. -IST

Untuk pilihan minuman, ada koktail yang menyegarkan seperti Sawadee Kab dan Whiskey Thai Tea, atau mocktail seperti Lychee Ginger Cooler dan Mango Apple Mint. Menutup perjalanan kuliner Thailand di Paed Thai Sanur dengan dessert yang otentik, Mango Sticky Rice.

Move on ke restoran berikutnya yaitu Shichirin Canggu. Restoran ini menawarkan pengalaman all-in-one yang berbeda dari restoran Jepang lainnya, yaitu menyajikan Teppanyaki, Izakaya, dan Gyukatsu di satu tempat. 

Hibachi Enoki Maki adalah salah satu signature dish dari Shichirin yang harus kamu coba! Perpaduan antara jamur enoki, daging babi, daun bawang, serta saus teriyaki dan yakiniku. Pilihan lainnya ada Gyu Katsu Set, Ikan Salmon Norwegia, dan Salad Goma-ae. 

Foto: Shichirin Canggu. -IST

Untuk pilihan dessert, ada Tempura Matcha ice Cream yang unik dan tentunya lezat dijadikan sebagai menu penutupmu. Nikmati cocktail andalan Shichirin yaitu Sake Rika atau Bubble Gum Club, atau pilih mocktail seperti Lychee Sour dan Fruity Lemonade.

Last but not least, jika kamu ingin mencoba makanan khas Jepang dan ditemani dengan ambience Ubud yang menenangkan, Norii Yakitori Bar jawabannya. 

Terletak di Ubud, menu yang wajib dicoba di Norii adalah Robatayaki Beef, perpaduan antara daging sapi wagyu strip pinggang, sayuran yang dipanggang, ichimi, keripik bawang putih, daun bawang, dan saus yakiniku. Menu lainnya yang wajib dicoba adalah Shrimp Meatball, Chicken Oyster, dan Mixed Salad. 

Foto: Norii Ubud. -IST

Nikmati menu koktail seperti Asian Sparkler atau mocktail yang menyegarkan seperti Maehama. Dan pastikan untuk mencoba Mochi Cake sebagai menu penutup.

Ketiga restoran ini menjanjikan pengalaman kuliner Asia yang unik di Bali. 

“Jika kamu sedang merencanakan liburan atau mencari referensi restoran khas Thailand dan Jepang di Bali, ketiga restoran ini harus masuk daftar yang wajib kamu kunjungi,” kata Marketing Communication Staff Ini Vie Hospitality, Saraswati Subrata. 

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Saraswati mempersilakan kunjungi Instagram @paedthai, @shichirinbali, dan @noriiubud.

Komentar