nusabali

Manchester United Kalah Lagi, Ten Hag Frustrasi

  • www.nusabali.com-manchester-united-kalah-lagi-ten-hag-frustrasi

Mereka memberi giveaway dan itu menjengkelkan. Tapi setengah jam terakhir, itu buruk, kinerja yang jelek. Mereka tidak mengikuti aturan sama sekali, tidak menekan, tidak membangun atau menyerang.

LAS VEGAS, NusaBali
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag merasa frustrasi dan menunjukkan ketidakpuasan dengan performa timnya saat menghadapi Borrussia Dortmund, dalam laga uji coba pramusim di Allegiant Stadium, Las Vegas, Senin (31/7). pagi WITA. Sang manajer menilai anak asuhnya menunjukkan permainan yang jelek dan memberi hadiah gol pada lawan.

Ya, MU sempat unggul lebih dulu lewat Diogo Dalot pada menit ke-24 setelah menerima umpan Donny van de Beek. Namun, Dortmund bangkit dengan mencetak dua gol dalam satu menit lewat brace Donyell Malen pada menit ke-43 dan 44.

Antony membawa MU menyamakan kedudukan pada menit ke-52 berkat assist kedua dari Van de Beek. Tapi, Dortmund dapat mengunci kemenangan via gol Youssoufa Moukoko menit ke-71.

Terlepas dari komposisi pemain di lapangan, performa MU memang tak cukup bagus. ten Hag secara terbuka memberikan kritik pedas pada anak asuhnya. Ten Hag melihat ketiga gol Dortmund harusnya dapat dicegah. Namun, lini belakang MU terlalu ceroboh sehingga membuat kesalahan yang berujung pada gol untuk lawan.

"Satu jam pertama bagus, bermain sebagai tim, banyak dinamika, tekanan bagus. Jadi sangat menyenangkan untuk melihatnya dan itulah yang ingin saya katakan di babak pertama, tetapi tiba-tiba, mereka kebobolan dua gol," kata Ten Hag pada MUTV.

"Mereka memberi giveaway dan itu menjengkelkan. Tapi setengah jam terakhir, itu buruk, kinerja yang jelek. Mereka tidak mengikuti aturan sama sekali, tidak menekan, tidak membangun atau menyerang," kata Ten Hag.

Meskipun hanya pramusim, Ten Hag kecewa dengan pertunjukan Harry Maguire dkk. Menurutnya, apa yang terjadi pada laga melawan Dortmund tak bisa dimaafkan. Secara khusus pada 30 menit akhir laga. Dia menilai penampilan tersebut tidak bagus sama sekali. 

“Saya berkata kepada tim, saya pikir ini adalah tur yang bagus, tetapi Anda ingin menyelesaikannya dengan penampilan yang bagus dan hanya ada 60 menit yang membuat saya senang," kata Ten Hag.

Ten Hag merasa para pemainnya kurang inisiatif dalam 30 menit akhir pertandingan. Ketika itu, MU sedang imbang 2-2.

Pada laga tersebut terlihat para pemain MU sempat saling bertengkar atau memarahi rekannnya, Kiper Tom Heaton dan Brandon Williams beradu mulut. Media Inggris, Manchester Evening News, menarasikan Williams meneriaki Heaton dengan kata-kata kasar.

Pada menit ke-48, Harry Maguire bikin blunder yang membuat gawang MU nyaris kebobolan.  Kiper Andre Onana pun tiba-tiba menyemprot Maguire. Selain itu, Omari Forson juga mendapatkan sorotan. Ten Hag mengganti pemain 18 tahun itu pada menit ke-37 dan memasukkan Antony.

Sesudah takluk dari Dortmund, MU akan meninggalkan Amerika Serikat untuk kembali ke Inggris dan melahap dua latih tanding lagi sebelum memulai laga di Premier League 2023/2024 pada 15 Agustus 2023. *

Komentar