nusabali

Arab Saudi Ubah Transfer Dunia

  • www.nusabali.com-arab-saudi-ubah-transfer-dunia

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebutkan, Liga Pro Arab Saudi telah benar-benar mengubah bursa transfer pemain dunia. Pep pun memperkirakan akan lebih banyak pemain bintang yang pindah Arab Saudi.

"Satu tahun lalu ketika Cristiano Ronaldo jadi pemain pertama, tidak ada yang menduga berapa banyak pemain top akan bermain di Arab Saudi. Di masa depan, hal ini masih akan terjadi lagi dan lagi," kata Guardiola, Sabtu (29/7). 

Penyerang ManCity, Riyad Mahrez jadi pemain dengan nama besar terbaru yang pindah ke Arab Saudi, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang lebih dulu hijrah ke negara tersebut. Mahrez bergabung Al-Ahli dengan transfer 30 juta poundsterling (sekitar Rp 582 miliar). 

Pnyerang Bayern Muenchen, Sadio Mane juga selangkah lagi bergabung Ronaldo di Al Nassr. Terbaru winger Newcastle United Allan Saint-Maximin mengonfirmasi hijrah ke klub Liga Pro Arab Saudi, Al-Ahli, nilai transfer 30 juta poundsterling (sekitar Rp 582 miliar). Sebelumnya, Roberto Firmino dan Edouard Mendy juga bergabung Al-Ahli terlebih dulu. ant

Komentar