nusabali

Demi Hojlund, Manchester United Rogoh Rp 1,4 Triliun

  • www.nusabali.com-demi-hojlund-manchester-united-rogoh-rp-14-triliun

MANCHESTER, NusaBali - Atalanta akhirnya setuju melepas Rasmus Hojlund ke Manchester United (MU).

Penyerang Denmark itu dilepas senilai 75 juta Euro (sekitar Rp 1,265 triliun) di luar add-ons senilai 10 juta Euro (sekitar Rp 166,7 miliar). Jika ditotal, nilai transfernya mencapai lebih dari Rp 1,4 triliun, jika mengacu kurs saat ini , 1 Euro senilai Rp 16.673,39.

Jurnalis Fabrizio Romano pada Minggu (30/7) melaporkan, Hojlund akan dikontrak hingga 2028, dengan opsi perpanjangan setahun. Dokumen transfernya akan dipersiapkan dalam 24 jam ke depan. 

Hojlund baru direkrut Atalanta pada musim lalu dari SturmGraz senilai 17,2 juta Euro. Dia mencetak sembilan gol dan empat asis dalam 32 penampilan di Serie A dan membantu LaDea finis kelima di klasemen akhir. Transfernya ke MU akan menjadi rekor penjualan terbesar dalam sejarah klub asal Bergamo itu maupun MU sendiri.

Atalanta pun bersiap melanjutkan hidup tanpa Hojlund dengan lebih dulu meresmikan kedatangan El Bilal Toure (21 tahun), yang direkrut dari Almeria Spanyol dengan nilai transfer mencapai 30 juta Euro.

MU sedang mencari penyerang baru usai tak mempermanenkan status Wout Weghorst. Mereka sempat mengincar Harry Kane, namun enggan melakukan negosiasi berlarut-larut dengan Tottenham Hotspur. *

Komentar