nusabali

Pelatih Ipswich Puji Elkan Baggott

  • www.nusabali.com-pelatih-ipswich-puji-elkan-baggott

IPSWICH, NusaBali - Pelatih Ipswich Tow, Kieran McKenna memuji habis bek tim nasional Indonesia Elkan Baggott (20 tahun), yang dianggap bermain fantastis di pramusim.

Elkan Baggott bermain sebagai starter dan full ketika Ipswich Town menggulung raksasa Jerman, RB Leipzig, 1-0 di Innsbruck, Austria, Jumat (28/7) lalu. Pemuda kelahiran Bangkok, Thailand, itu mampu membuat lini serang RB Leipzig frustrasi yang diisi Yussuf Poulsen, Benjamin Sesko, Emil Forsberg, hingga Fabio Carvalho.

McKenna sempat berpikir meminjamkan Baggott untuk musim depan. Namun, bekas tangan kanan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (MU) itu akan mempertimbangkan kembali rencananya. Dia akan menggelar diskusi dulu dengan Baggott, sebelum keputusan peminjaman dbuat. 

"Baggot membaik selama lima minggu terakhir dan dia masih muda. Kami akan membahasnya dengan Baggott. Kami ingin mencapai kesepakatan yang tepat untuk klub dan pemain karena Baggott adalah seseorang yang kami sayangi dan kami inginkan dia terus berkembang,". kata McKenna, di media lokal Ipswich, TWTD.

Sejak bersama Ipswich pada Januari 2021, Baggott dipinjamkan tiga kali ke King's Lynn Town pada 2021, Gillingham FC pada 2022, dan Chelthenham Town pada 2023. *

Komentar