nusabali

Persija Tetap Bahaya Tanpa Simic

Pelatih Persebaya Aji Santoso

  • www.nusabali.com-persija-tetap-bahaya-tanpa-simic

JAKARTA, NusaBali - Persija Jakarta tak dapat menurunkan striker Marko Simic saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (30/7) malam, pukul 20.00 Wita. Pemain Kroasia itu disebut cedera dan absen enam pekan ke depan.

Duel klasik tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Cederanya Marko Simic seharusnya menjadi kabar baik bagi Persebaya.

Pasalnya, Simic adalah striker andalan Persija selama beberapa musim sebelumnya, hingga akhirnya kembali ke Jakarta awal musim ini.

Sedangkan di sisi lain, pelatih Persebaya Aji Santoso tidak terlalu memikirkan keberadaan Simic dalam laga nanti. Dia menegaskan cukup fokus mempersiapkan timnya memetik angka penuh di markas Persija.

“Kami tidak terlalu pusing memikirkan lawan. Mau full team atau tidak, saya lebih fokus ke tim saya sendiri. Saya tidak terpengaruh adanya Simic atau tidak,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso (53 tahun) memandang Persija tetap memiliki kekuatan yang tak boleh dipandang sebelah mata meski tanpa Simic. Baginya, tim Macan Kemayoran tetap berpotensi membahayakan, apalagi tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

“Saya lihat materi pemain Persija selain Simic, ada banyak pemain. Pemain Persija lebih mengedepankan kolektivitas tim, mereka juga punya pressure bagus, makanya saya bilang ke pemain harus lebih cepat melepas bola,” ucap Aji Santoso.

Persebaya kini berusaha bangkit usai meraih hasil kurang memuaskan di Liga 1. Sebelum bermain imbang 2-2 kontra RANS Nusantara FC, Bajul Ijo menunjukkan tren yang menurun.

Mereka sempat menang 3-2 atas Persis Solo (1/7), tapi kemudian ditahan imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera (8/7). Terakhir, takluk 0-2 di markas PSIS Semarang (16/7).

Situasinya juga tak mudah karena sejumlah pemain Persebaya harus absen. Kiper Ernando Ari sedang cedera, sedangkan gelandang Song Ui-young disebut mengalami sakit. *

Komentar