nusabali

Enam Pegolf Bali Tembus PON

Meva Helina Schmit Rebut Peringkat Pertama

  • www.nusabali.com-enam-pegolf-bali-tembus-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali berhasil meloloskan enam pegolf ke PON XXI/2024. Keenam pegolf itu terdiri dari tiga putra dan tiga putri.

Mereka sukses melalui kualifikasi PON yang berakhir Kamis (27/7) di Jatinangor National Golf dan Resort, Bandung, Jawa Barat. Dalam kualifikasi tersebut, salah satu atlet andalan Bali Meva Helina Schmit menduduki peringkat pertama. 

Ketum Pengprov PGI Bali, I Wayan Muntra pada Jumat (28/7) mengatakan, kualifikasi cabor golf berlangsung pada 24 - 27 Juli. Sedangkan tiga atlet putri yang lolos, yakni Meva Helina Schmit, Mayvil Widya Handayani, dan Abigail R Soeryo Wiharyo. Sedangkan putranya, yakni Putu Srimawan, Nathan Keefe Pangestu, dan Axel Keefe Pangestu.

"Prestasi atlet golf putri sangat membanggakan, Meva menduduki peringkat pertama atau menyabet medali emas," kata Muntra, yang juga Ketum Pengprov Lemkari Bali. 

Setelah melewati babak kualifikasi, kata Muntra, para pegolf  akan berjuang lagi merebut medali emas di PON 2024. Muntra mengaku masih ada waktu satu tahun menjelang PON 2024, yang pertandingan golf akan dipusatkan di Sumatera Utara. 

“Evaluasi dan perbaikan tim sudah pasti akan dilakukan dalam perjalannya persiapan menuju PON,” kata Muntra, yang juga Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Bali. 

Muntra menyebutkan tim golf Bali memiliki struktur tim yang komplit, mulai dari Patrick Rodja sebagai observer, manajer Jurry Soeeryo, Dewan Pengarah atau Penasehat Nyoman Susila, serta pelatih Ian Andrew, Ida Ayu Indira Melati Putri, Bidang Umum Ni Made Mirah Anggayasti, dan Ni Nyoman Elik Astuti.

"Kita akan genjot lagi lewat program latihan yang terukur. Harapannya pada PON nanti benar-benar mampu mewujudkan medali dan memberikan kontribusi maksimal untuk kontingen Bali di ajang PON 2024," kata Muntra, pria yang dikenal loyal itu. dek

Komentar