nusabali

Muntra Optimistis Lemkari Akan Lahirkan Generasi Juara

  • www.nusabali.com-muntra-optimistis-lemkari-akan-lahirkan-generasi-juara

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra optimistis Kejuaraan 'Lemkari Bali National Open Championship 2023', di GOR Lila Bhuana, pada  Jumat- Minggu (22-24/9) akan melahirkan generasi juara Indonesia di masa mendatang.

Optimisme itu disampaikan dalam pembukaan kejuaraan karate oleh Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, yang diwakili Sekretaris Disdikpora Provinsi Bali, Made Sutarjana, dengan ditandai pemukulan kulkul. Dengan peserta yang sangat antusias, Lemkari Bali National Open Championship dipastikan berlanjut ke depannya. 

I Wayan Muntra mengatakan kejuaraan terbuka yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Bali dan Piala Muntra Cup diikuti sebanyak 1.646 karateka dari berbagai kategori, yakni kategori Festival, Kelompok Pra Veteran, Veteran, Pra Master dan antar Master serta berbagai kelas nomor pertandingan  kata maupun kumite. 

"Ini event tahunan setelah sukses menggelar kejuaraan di tahun sebelumnya, makanya kita konsisten menggelar kejuaraan tahunan ini untuk melahirkan generasi juara sejati kedepannya," kata Muntra, yang juga Ketum Pengprov Golf Bali. 

Menurut Muntra, peserta yang mengikuti diantaranya dari Lemkari Bali dan Kabupaten/kota se-Bali, Lemkari Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Timur, dan NTT. Muntra mengatakan Lemkari Bali National Open Championship dibuat sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas atlet dan menjaring bibit karateka untuk kejuaraan lebih tinggi. 

"Untuk karateka lokal Bali semuanya ikut ambil bagian baik itu dari Pengcab ataupun Pengkot," kata Muntra didampingi Ketua Panpel, Anak Agung Nanik Suryani. 

Muntra yang juga mantan Ketua DPD Golkar Badung tidak menyangka, antusias peserta sangat tinggi. Dia berharap para peserta menunjukkan kemampuan terbaik sehingga lahir generasi juara. Dia juga berharap keluarga besar Lemkari Bali mampu menggelar event-event yang sama. 

Sedangkan dalam sambutannya Pj Gubernur Bali yang dibacakan Made Sutarjana sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan Lemkari Bali National Open Championship 2023. Sebab hak itu bagus dijadikan wahana atlet karate Indonesia dan khususnya Bali. dek

Komentar