nusabali

Borong 20 Emas, Lemkari Juara Umum

Hasil Kejurprov 2023 untuk Bank Data FORKI Bali

  • www.nusabali.com-borong-20-emas-lemkari-juara-umum

Hasil ini untuk bank data kita. Nanti kalau ada kejuaraan yang kita prioritaskan para juara ini. Mudah-mudahan yang kita panggil tidak saja juara, tetapi peringkat dua juga, karena persaingan di final sangat ketat.

DENPASAR, NusaBali - Kontingen Lemkari Bali keluar sebagai juara umum Kejurprov FORKI Bali 2023, di GOR Lila Buana. Dalam kejuaraan yang resmi ditutup pada Minggu (26/11) malam itu, Lemkari Bali meraih 20 emas, 10 perak dan 13 perunggu. Pencapaian tersebut sekaligus mengulang sukses prestasi tahun lalu.

Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi mengapresiasi semangat juang para karateka di medan laga. Para Juara Kejurprov kali ini akan melengkapi bank data atlet FORKI Bali, sehingga tim pelatih memiliki banyak pilihan untuk mengirimkan karateka maupun tim dalam berbagai kejuaraan tingkat nasional. 

"Pokoknya hasil ini untuk bank data kita. Nanti kalau ada kejuaraan yang kita prioritaskan para juara ini. Mudah-mudahan nanti yang kita panggil tidak saja juara, tetapi peringkat dua juga, karena persaingan di final sangat ketat," kata Armand Setiawan, salam sambutan acara penutupan.

Armand juga menaruh respek terhadap kesuksesan kontingen Lemkari Bali yang kembali menyabet juara umum. Apalagi, gelar juara tersebut berhasil dipertahankan selama dua kali kegiatan. Dia berharap prestasi itu terus dipertahankan. 

Sedangkan peringkat kedua diraih kontingen Garuda Emas dengan 14 emas, 7 perak dan 8 perunggu. Lalu peringkat ketiga kontingen DCA Denpasar dengan 5 emas, 6 perak dan 3 perunggu. 

"Harapan kami, prestasi mereka terus dipertahankan ke depan," kata Armand Setiawan.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov Lemkari Bali Anak Agung Nanik Suryani mengaku lega dapat mempertahankan prestasi Juara Umum, terlebih persaingan sangat ketat. Menurut dia, sangat senang karena mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut. 

"Kita membuat anak-anak untuk tetap berlatih lumayan berat, apalagi event karate itu berturut-turut, dan mereka tidak pernah jeda latihan," ungkapnya di lokasi yang sama.

Anak Agung Nanik membeberkan kunci sukses prestasi Lemkari Bali tidak lepas dari program pembinaan yang terstruktur. Minimal setiap tahun ada lima kegiatan utama yang dilakukan Lemkari Bali untuk membina atlet. 

"Intinya kita terus melakukan berbagai kegiatan serta latihan dalam meningkatkan taktik dan teknik terhadap anak-anak kita," kata Anak Agung Nanik.

Sedangkan manajer kontingen Lemkari Bali, Kadek Yogi Parta Lesmana menilai, sebanyak 80 karateka yang dikirim merupakan atlet unggulan dan langganan juara. Namun dia tidak memungkiri, beberapa juara juga tergeser ke posisi dua, sehingga evaluasi wajib segera dilakukan. 

Yogi Parta juga menambahkan meski kembali menyabet juara umum dirinya meminta atlet Lemkari Bali tidak lengah. Awal tahun seluruh juara wajib dikumpulkan kembali untuk melakukan TC jangka panjang untuk tetap menjaga performa para atlet ditengah ketatnya persaingan saat ini. 

"Mereka banyak juara satu yang ikut, harusnya memang mereka bisa meraih emas semua, tetapi memang ada yang tergeser, jadi evaluasi harus tetap kita lakukan untuk perbaikan tim kami di Lemkari Bali," kata Yogi Parta Lesmana. dar

Komentar