nusabali

Korban Penganiayaan di Thailand Minta Perlindungan ke Polda Bali

  • www.nusabali.com-korban-penganiayaan-di-thailand-minta-perlindungan-ke-polda-bali

DENPASAR, NusaBali - Korban penganiyaan pacar Ega Kusuma Winahyu, 27, mohon perlindungan di Polda Bali.

Ega babak belur dihajar pacarnya Arthur Stepene Marvel Raymon yang merupakan warga negara Perancis saat berada di Hotel Icon Karon, Provinsi Phuket, Thailand, pada Rabu (19/7) sekitar pukul 02.30 waktu setempat.

Usai dihajar sang pacar Ega lapor ke Polisi Thailand. Usai lapor polisi di Thailand, Ega terbang ke Indonesia menggunakan Pesawat Batik Air melalui Malaysia dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai 19 Juli pukul 18.30 Wita. Sementara Arthur tiba di Bandara Ngurah Rai, Kamis (20/7).

"Saudari Ega sudah membuat Laporan polisi di Thailand/National Police Agency di Krarop Police Station Phuket Provincial Police Region 8, pada tanggal 19 Juli 2023 dini hari pukul 05.12 waktu Thailand. Saat ini korban tinggal di Kerobokan, Kuta Utara, Badung," ungkap Kabid Humas Polda Bali Komjen Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kamis (27/7).

Untuk memberikan rasa aman Polda Bali saat ini memberikan pendampingan khusus melekat terhadap korban Ega. Selain itu memberikan pemeriksaan medis, memberikan obat-obatan serta vitamin, dukungan moril. Untuk keamanan Polda Bali juga akan menunjuk personel untuk mendampingi korban saat ke Tahiland untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut.

Saat ini ungkap Kombes Jansen Polda Bali juga sedang melakukan langkah-langkah, antara lain tetap berkoordinasi dengan Imigrasi, Hubinter Polri termasuk Kepolisian Thailand perihal perkembangan proses hukumnya. Selain itu memastikan keamanan korban terhadap kemungkinan terulangnya peristiwa serupa terjadi lagi. 7 pol

Komentar