nusabali

Timnas U-17 Tantang Barcelona di Bali

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-tantang-barcelona-di-bali

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia U-17 memasuki pekan ketiga pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan di Jakarta pun berakhir, dan skuad asuhan Bima Sakti itu akan terbang ke Bali.

Mereka dijadwalkan menjalani dua laga uji coba selama di Pulau Dewata, yakni menghadapi Barcelona Juvenil A dan tim muda Kashima Antlers. Baik Barcelona dan Kashima kebetulan sedang berlatih di Bali. Timnas U-17 pun memanfaatkan kehadiran untuk menguji kekuatan. 

"Minggu nanti kami ke Bali karena ada pertandingan melawan Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus dan 5 Agustus melawan Kashima Antlers dari Jepang," kata Bima Sakti di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/7).

Selama tiga pekan TC di Jakarta, Bima Sakti merasa skuad Timnas U-17 memiliki perkembangan yang sangat bagus. Bima Sakti menyebutkan pada masa awal pemusatan latihan, masih banyak pemain yang mengalami kram dan cedera ringan. Namun, hal itu tak dijumpai lagi sekarang.

"Progres sangat luar biasa ya, pemain semakin baik kondisinya. Pada awal-awal sempat ada yang kram," kata Bima Sakti.

Lebih lanjut, saat ini skuad Timnas U-17 berisikan 34 pemain. Mereka datang dari berbagai latar belakang, mulai dari pemain eks Timnas U-16, diaspora, dan pemain hasil seleksi di beberapa daerah.

Bima Sakti menyebut pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan bongkar pasang skuad lagi untuk mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan.

"Sekarang ada 34 pemain, beberapa pemain dipulangkan, nanti dalam waktu dekat akan ada pengurangan lagi," tandas Bima Sakti.

Lebih jauh Bima Sakti mengungkapkan saat ini ada satu pemain diaspora di TC tim Garuda Muda. Sebelumnya ada dua pemain diaspora, Aaron Sutela dan Welber Jardim yang masuk skuad sementara timnas U-17.

"Hanya saja Welber terkendala (tidak bisa hadir TC). Dia masih ada turnamen lagi bersama klub akademi Sao Paolo tapi telah menyatakan siap mengikuti TC, mungkin akan bergabung di awal Agustus di minggu pertama atau minggu kedua," kata Bima Sakti. ant

Komentar