nusabali

Mal Pelayanan Publik Senilai Rp 11 Miliar Kelar Akhir 2023

  • www.nusabali.com-mal-pelayanan-publik-senilai-rp-11-miliar-kelar-akhir-2023

TABANAN, NusaBali - Proyek Mal Pelayanan Publik senilai Rp 11 miliar sudah dieksekusi. Sebentar lagi Tabanan bakal memiliki gedung pelayanan satu pintu yang terintegrasi.

Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dibangun ini tepatnya berada di utara Kantor Dinas Pertanian Tabanan. 

Pantauan di lapangan, Kamis (27/7), sejumlah pekerja telah membuat pondasi bangunan. Dari papan proyek yang terpasang gedung ini waktu pelaksanaan dikerjakan selama 165 hari atau akhir tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp 11 miliar lebih. Sementara selalu pengawas proyek adalah CV Bali Cipta Laras dan penyedia proyek adalah CV Adi Putra.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra mengatakan pembangunan MPP tersebut mendapat anggaran dari BKK Provinsi Bali. 

Total keseluruhan anggaran mencapai Rp 11 miliar lebih. "Target pembangunan ini selama 6 bulan, ditarget rampung akhir Desember. Astungkara sesuai dengan target," tegas Darmasaputra. 

MPP dibangun di atas lahan seluas 600-meter persegi. Sesuai DED (Detail Engenering Desain) gedung dibuat rencananya bertingkat dua dilengkapi ornamen bangunan khas Tabanan yakni ornamen lumbung. "Saat ini sudah mulai pengerjaan di bagian dasar," akunya. 

Dedy menambahkan, selain MPP, ada juga dua pembangunan gedung yang ditarget tuntas akhir tahun 2023. Dua gedung itu adalah gedung bersama atau gedung pemerintahan dan gedung Kantor UPT Taman Budaya. 

Gedung bersama ini rencana bakal dibangun di Gedung Dinas Tenaga Kerja yang sekarang ditempati oleh Kantor Brida (Badan Riset dan Inovasi Daerah). Nanti gedung ini akan digunakan mengakomodir 3 Kantor OPD. "Saat ini pembangunan tiga gedung masih proses, mudah-mudahan lancar," tandasnya. 7des

Komentar