nusabali

Gantikan Milla, Eks Pelatih PSM Tangani Persib

  • www.nusabali.com-gantikan-milla-eks-pelatih-psm-tangani-persib

BANDUNG, NusaBali - Persib Bandung mengumumkan Bojan Hodak (52 tahun) sebagai pelatih baru untuk mengajalani Kompetoso Liga 1 2023/2024. Pelatih asal Kroasia itu menjadi pengganti Luis Milla.

Tapi, nama Bojan Hodak tidak asing dengan sepak bola Indonesia, karena pernah sebentar menangani PSM Makassar pada 2020.

Sebelumnya, Bojan Hodak menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur City FC. Namun, pelatih plontos itu mengundurkan diri pada Rabu (26/7) pagi. Sesaat setelah Bojan Hodak meninggalkan Kuala Lumpur FC, Persib sat set sat set dengan memperkenalkannya ke publik.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini, dan hari ini mengumumkannya," ujar Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy memberikan target cukup tinggi kepada Bojan Hodak, yakni minimal masuk empat besar BRI Liga 1 untuk lolos ke Championship Series. Padahal, kini Maung Bandung terpuruk di zona degradasi, di peringkat ke-16 dengan tiga poin hasil dari tiga kali seri dan sekali kalah.

Bojan Hodak bukan pelatih sembarangan di Malaysia. Dia membawa Kuala Lumpur City FC menjuarai Piala Malaysia 2021 dan runner-up Piala AFC. 

Dia pernah mempersembahkan gelar Liga Super Malaysia kepada Kelantan FC pada 2012, Piala FA Malaysia 2012 dan 2013. juga pernah sukses bersama Johor Darul Ta'zim (JDT), dengan meraih trofi Liga Super Malaysia pada 2014 dan Malaysia Charity Shield 2015. ant

Komentar