nusabali

Dipicu Salah Paham Berujung Damai

Perkelahian di Dalung yang Viral di Medsos

  • www.nusabali.com-dipicu-salah-paham-berujung-damai

MANGUPURA, NusaBali - Para pihak yang terlibat perkelahian di Jalan Padang Bali, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu (16/7), sepakat untuk berdamai melalui jalur kekeluargaan.

Mereka juga meminta maaf kepada masyarakat yang telah dirugikan akibat peristiwa yang tak patut dicontoh tersebut.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Senin (24/7),  mengungkapkan awal mula keributan terjadi di Gedung Santi Guna, Komunitas Peduli Umat, Jalan Padang Bali, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Tak bisa diselesaikan di gedung tersebut keributan meluas sampai ke jalan raya.

Kapolres menceritakan sebelum kejadian, pada Minggu sore di Gedung Santi Guna berlangsung acara pernikahan. Acara tersebut digelar hingga larut malam. Sekitar pukul 23.15 Wita terjadi salah paham anatar pihak penyewa dengan petugas jasa kebersihan di areal gedung tersebut. 

Salah paham itu berujung perkelahian dan meluas sampai ke jalan raya. "Para pihak yang terlibat dalam keributan itu adalah sama-sama perantau dari NTT. Kita telah memanggil kedua belah pihak untuk dimintai klarifikasi atas kejadian yang merugikan banyak orang tersebut," ungkap Kapolres.

Pada saat dipanggil, kedua belah pihak datang untuk dimintai klarifikasi. Kepada polisi kedua belah pihak mengaku salah san meminta maaf kepada semua orang yang telah dirugikan akibat kejadian itu. Mereka menyadari perselisihan berujung keributan itu merugikan banyak pihak. Mereka menyelesaikan perselisihan itu secara damai lewat jalur kekeluargaan. 

Mereka sepakat untuk menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan tanpa ada saling menuntut. Para pihak disaksikan keluarga dan kuasa hukum juga saling memaafkan. Permohonan maaf itu dinyatakan surat kesepakatan perdamaian. ‘’Mereka juga minta maaf kepada seluruh masyarakat karena akibat perkelahian itu Bali dikesankan tidak kondusif," ujarnyanya.

Diberitakan sebelunya, sejumlah pria diduga dalam kondisi mabuk berkelahi di Jalan Padang Bali, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu (16/7) malam. Mereka saling serang bersenjata balok kayu. Tawuran itu membuat warga sekitar lokasi TKP resah dan berharap aparat kepolisian cepat merespons untuk meredam dan agar halnserupa tidak terja lagi.

Informasi dari salah seorang warga sekitar lokasi TKP peristiwa, dal-am video tersebut terjadi pada Minggu (16/7) sekitar pukul 22.00 Wita. Segerombolan pria datang dari arah selatan menuju ke arah utara berjalan kaki sambil berteriak. Kumpulan pria yang diduga dalam kondisi mabuk minuman keras itu membawa balok kayu.7pol

Komentar