nusabali

Perebutkan Hadiah Jutaan Rupiah, 800 Orang Ikuti Lomba Mancing

  • www.nusabali.com-perebutkan-hadiah-jutaan-rupiah-800-orang-ikuti-lomba-mancing

MANGUPURA, NusaBali - Ratusan orang mengikuti lomba mancing air deras, Minggu (23/7) di saluran irigasi Banjar Adat Belulang, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi.

Lomba berhadiah jutaan rupiah ini dibuka langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Lomba yang diselenggarakan serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-43 Sekaa Teruna (ST) Putra Tunggal ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Suwardana, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Kapal I Nyoman Adi Setiawan, Bendesa Adat Kapal Ketut Sudarsana, Ketua LPM Kelurahan Kapal I Gusti Ngurah Manik Wisnawa, Kepala Lingkungan Belulang Agus Eka Pradnyana, Kelian Banjar Adat Belulang I Ketut Suteja, Ketua ST Putra Tunggal I Ketut Gede Ari serta masyarakat sekitar.

Lomba diikuti sekitar 800 orang pemancing. Memperebutkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta untuk pemenang I, Rp 1,5 juta untuk pemenang II dan pemenang ke III sebesar Rp 1 juta. Sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada sekaa teruna, Bupati Giri Prasta juga memberikan tambahan hadiah pemenang peserta lomba mancing dengan nominal, untuk pemenang I diberikan tambahan sebesar Rp 2,5 juta, pemenang II Rp 1,5 juta dan pemenang III sebesar Rp 1 juta, serta tambahan hadiah hiburan berupa uang sebesar Rp 500 ribu kepada 20 orang peserta.

Bupati Giri Prasta menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta lomba mancing karena telah ikut serta berpartisipasi untuk program yang telah dilaksanakan oleh ST Putra Tunggal. Lomba mancing berdampak terhadap sektor ekonomi karena ada beberapa warga di wilayah Kabupaten Badung yang membudidayakan ikan lele, sehingga perputaran ekonomi bisa berjalan.

“Semoga generasi Z, generasi yang ada dalam tatanan informasi dan teknologi ini menjadi salah satu yang ada di Kabupaten Badung, khususnya S. Putra Tunggal bisa menjadi percontohan dan menjadi garda terdepan untuk kita bersama bangkit, bergerak dan berjuang bersama untuk Kabupaten Badung yang kita cintai,” ajak Bupati Giri Prasta.

Setelah menabur ikan, Bupati Giri Prasta berkesempatan meninjau Balai Banjar Belulang yang telah rampung pengerjaannya serta meninjau rencana renovasi pembangunan Pura Dalem Padonan dan rencana pembuatan senderan sepanjang sungai sebelah sisi timur balai banjar.

Semenatra, Ketua Panitia Lomba Mancing ST Putra Tunggal I Made Yudi Dwipayana menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, bantuan serta motivasi dari bupati sehingga kegiatan lomba mancing sebagai rangkaian HUT Ke-43 ST Putra Tunggal bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik. “Sebagai perwakilan dari Sekaa Teruna siap untuk mendukung program-program Bapak Bupati demi memajukan Kabupaten Badung,” ucapnya. 7 asa

Komentar