nusabali

Fajar/Rian ke Final Korea Open

  • www.nusabali.com-fajarrian-ke-final-korea-open

SEOUL, NusaBali - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan lolos ke final Korea Open 2023 pada hari Minggu (23/7).

Fajar/Rian pun mengaku puas dalam semifinal mampu membungkam ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Ya, Fajar/Rian harus bekerja keras untuk ke final Korea Open 2023, hinga berlaga sampai tiga gim, 17-21 21-16 21-18. Fajar secara khusus menyebut sangat puas dengan kemenangan kali ini. Karena dirinya bersama Rian dapat mengalahkan pasangan tuan rumah di Korea Open 2023.

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur, rasanya senang sekali bisa kembali ke final setelah terakhir di All England lalu. Tapi ini belum berakhir karena besok masih ada partai final," kata Fajar Alfian.

"Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea tadi tapi juga seluruh suporter tuan rumah yang datang mendukung," kata Fajar.

Selanjutnya dalam final, Fajar/Rian melawan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dalam laga terakhir, Rankireddy/Shetty sukses mengandaskan Fajar/Rian di Indonesia Open.

"Kami harus menjaga semua aspek. Kondisi, stamina dan mental. Istirahat juga harus ekstra mengingat lawan besok adalah pasangan India yang sedang on fire," kata Fajar.

"Terakhir kami kalah di Indonesia Open, semoga bisa membalas kekalahan tersebut," kata Rian.

Meski menang, Rian mengaku masih belum puas dengan performa mereka pada babak sebelumnya dan berharap tampil lebih baik dalam final nanti.

"Permainan kami belum maksimal. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri, dan banyak pukulan belum pas sentuhannya. Semoga bisa lebih baik lagi," kata Rian. ant

Komentar