nusabali

MU Umumkan Transfer Onana

Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Tim

  • www.nusabali.com-mu-umumkan-transfer-onana

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) secara resmi mengumumkan pada Jumat (21/7), transfer Andre Onana dari klub Serie A Inter Milan, dengan nilai 47 juta poundsterling (sekitar Rp 908 miliar). Onana menandatangani kontrak lima tahun dan akan jadi penjaga gawang utama setelah David de Gea meninggalkan Old Trafford.

"Bergabung dengan Manchester United adalah sebuah kehormatan dan saya sudah bekerja keras untuk bisa mencapai momen ini, dengan melewati berbagai rintangan," kata kiper asal Kamerun itu di situs resmi klub.

"Berjalan di Old Trafford untuk menjaga gawang tim dan berkontribusi adalah pengalaman luar biasa. Ini awal dari perjalanan baru saya, dengan rekan setim baru dan ambisi baru yang diperjuangkan."

Onana mengaku tidak sabar kembali bermain di bawah pelatih Erik ten Hag, yang pernah melatihnya di klub Belanda Ajax Amsterdam.

Menurutnya, MU memiliki sejarah panjang kiper-kiper ebat, dan dia ingin membuat sejarah dirinya sendiri dalam beberapa tahun ke depan. 

Direktur Sepak Bola MU, John Murtough mengatakan bahwa Andre memiliki profil yang cocok untuk menjadi kiper utama baru klub.

"Andre adalah pilihan pertama menjadi kiper baru MU, dengan memiliki kemampuan teknis dan kepribadian. Di usia 27 tahun, dia jadi salah satu kiper terbaik di dunia dan kami yakin dia berkembang lebih jauh lagi di masa depan," kata John Murtough.

Andre Onana dikabarkan sudah langsung terbang ke Amerika Serikat dan bergabung dengan rekan setim barunya menjelang tur pramusim MU di negara Pamas Sam tersebut. Onana jebolan akademi Barcelona setelah bergabung di usia 14 tahun pada 2010. Dia memutuskan pindah ke Ajax pada 2015 dan meraih tiga gelar Liga Belanda di bawah pelatih Erik ten Hag.

Sementara pelatih Erik ten Hag resmi menunjuk Bruno Fernandes menjadi kapten tim MU mulai musim 2023/24, setelah beberapa hari lalu Harry Maguire dicopot sebagai kapten tim.

"Gelandang asal Portugal itu beberapa kali mengenakan ban kapten dan Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa dia akan memimpin tim secara permanen," tulis MU di situs resmi klub.

"Sebagai kapten, peraih dua penghargaan Sir Matt Busby akan terus mendorong tim mencapai kualitas tertinggi saat kualitas tim United mencoba meraih kesuksesan di musim 2023/24 dan musim depan.”ant

Komentar