nusabali

TP PKK Bangli Menyapa dan Berbagi

  • www.nusabali.com-tp-pkk-bangli-menyapa-dan-berbagi

BANGLI, NusaBali - TP PKK Kabupaten Bangli menggelar aksi sosial menyapa dan berbagi di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Jumat (21/7). Kegiatan tersebut dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta.

Hadir, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bangli, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangli, dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta kepada ibu hamil, Kader PKK dan Balita. Selain itu, penyerahan Hibah UP2K kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, lanjut diserahkan ke Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan, bantuan Hatinya PKK kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, lanjut diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan.

Ada pula penyerahan kepada pemenang Lomba 10 Program PKK, Lomba UP2K, Lomba Hatinya PKK, Lomba Pidato Program PKK, Lomba Kader Penyuluh Pokja, Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Lomba Paduan Suara, Lomba Serangkaian Hari HKG di Kabupaten Bangli, dan serangkaian HUT Kota Bangli Tahun 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta  menyampaikan, kegiatan menyapa dan berbagi merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Bangli kepada kader-kader PKK di tingkat desa.

Melalui kegiatan ini diharapkan kader-kader PKK mampu menjadi media sosialisasi kepada masyarakat terkait program TP PKK Kabupaten dan Provinsi Bali. Salah satu program yang sedang gencar dilaksanakan adalah penurunan angka anak stunting. "Saat ini, angka stunting di Kabupaten Bangli sudah menunjukkan penurunan," ungkapnya.

Dia mengajak segenap kader PKK dan OPD terkait di Pemkab Bangli agar bersungguh- sungguh menangani masalah stunting. Dengan demikian Sehingga untuk kedepannya tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Bangli. "Semua balita sehat dan masyarakat sejahtera," jelasnya.@7esa

Komentar