nusabali

Pande Natali Tempa Diri Hadapi Liga Mahasiswa

  • www.nusabali.com-pande-natali-tempa-diri-hadapi-liga-mahasiswa

JAKARTA, NusaBali - Meski kejuaraan Liga Mahasiswa (Lima) 2023 masih lama bergulir, atlet basket putri asal Bali, Pande Ketut Natalia Desintha terus menempa dirinya dengan berlatih keras.

Dia menjalani latihan sejak April 2023. Dengan langkah itu, Pande Natali berharap dapat memetik hasil bagus.

"Saat ini, saya dan teman-teman sedang persiapan Liga Mahasiswa pada September 2023. Mengenai tanggal dan tempat, kami belum mengetahui. Namun, persiapan sudah dilakukan sejak April lalu," ujar Pande Natali, Kamis (20/7).

Pande Natali mengatakan, persiapan yang dilakukan dalam bentuk latihan. Dia dan teman-temannya di Universitas Pelita Harapan (UPH), Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten ini berlatih tiga kali dalam seminggu di kampus.

Selanjutnya latihan akan mengalami perubahan, yakni akan diperbanyak lagi menjadi setiap hari.

"Minggu depan, kami berencana latihan setiap hari. Latihan berlangsung satu setengah jam. Kami juga latihan gym sekitar dua jam di kampus," ucap Pande Natali, yang meraih medali perak untuuk Bali di PON 2021 Papua ini.

Saat latihan, kata Pande Natali, mereka mencoba berbagai tembakan. Mulai dari tembakan dua poin maupun tiga poin. Semua macam tembakan dilakukan, termasuk tembakan tiga poin.

Mengenai pesaing, Pande Natali tidak memandang sebelah mata lawan-lawan yang ada. Menurutnya, kampus-kampus yang berlaga di Lima cukup kuat. Tinggal dia bersama teman-temannya menyiapkan dengan baik agar memetik hasil memuaskan.

Pande Natali dkk pun tidak langsung mematok gelar juara. Mereka hanya ingin setiap bertanding memperoleh kemenangan agar dapat melangkah ke babak selanjutnya. "Jadi, targetnya bisa bermain all out saja," tegas Pande Natali. k22

Komentar