nusabali

Pegolf Bali Jajal Lapangan Lebih Awal

  • www.nusabali.com-pegolf-bali-jajal-lapangan-lebih-awal

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali mewaspadai pegolf pesaing asal Jawa dalam kualifikasi PON pada 24-27 Juli di Jatinangor National Golf dan Resort, Jawa Barat.

Pesaing terberat tim golf asal Bali untuk putra datang dari DKI Jakarta, Jatim dan Jabar. Sedangkan sektor putri dari pegolf Banten dan Jawa Tengah. 

Sedangkan dalam memaksimalkan persiapan, PGI Bali akan berangkat lebih dulu untuk mencoba lapangan lebih lama agar persiapan tambah lebih matang. 

Waketum I PGI Bali, Bidang Organisasi AA Ngurah Mahadipta didampingi Ketum PGI Bali, I Wayan Muntra pada Rabu (19/7) mengakui secara umum rival terberat dari atlet Jawa. Hal itu karena di Jawa banyak lapangan golf. Jadi, sudah pasti di daerah tersebut ada banyak pegolf potensial di level nasional. Menurutnya, terlepas dari semua itu pihaknya sangat yakin mampu melewati hadangan dari pegolf kepulauan Jawa. 

"Kita sangat optimistis, Bali juga diperhitungkan daerah lain. Harapannya di babak kualifikasi kita bawa pulang dua medali emas, dan peluang itu ada di sektor putra dan putri," tutur Agung Mahadipta. Disebutkan Agung Mahadipta, dari empat atlet putra dan tiga atlet putri diyakini semuanya akan malu lolos PON. 

Sementara Ketum Pengprov PGI Bali, I Wayan Muntra mengatakan, sebagai bentuk antisipasi saat ini pihaknya sudah mengehentikan latihan di Bali. Muntra mengatakn juga pilih berangkat mendahului menuju Jawa Barat agar bisa mencoba lapangan lebih lama di National Golf dan Resort, Jawa Barat.

"Kita ingin anak - anak terbiasa betul dengan kondisi lapangan sebelum bertanding, sehingga tidak ada alasan lagi kalau masih belum terbiasa dengan kondisi lapangan. Ni kan sangat mempengaruhi, makanya kita hampir sepekan latihan di tempat lokasi bertanding," tegas Muntra, yang juga Ketum Lemkari Bali itu. 

Dengan begitu, kata Muntra,  anak-anak lebih siap tampil dan memahami faktor teknis dan non teknis di lapangan. Sebagai atlet yang diturunkan, sudah sempat bertanding di lokasi yang akan digunakan sebagai tempat babak kualifikasi, sehingga pengalaman itu dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Muntra mengatakan dari sembilan atlet yang dipersiapkan itu yang maju tampil empat atlet putra dan tiga atlet putri. Sedangkan dua atlet disiapkan sebagai cadangan. Lalu kuota secara keseluruhan untuk putra nanti memperebutkan 56 orang, untuk putri kuota sebanyak 25 atlet. Harapannya Bali mengambil kuota secara penuh. 

Muntra menyebutkan atlet Bali yang dipersiapkan tampil di kualifikasi PON untuk sektor putra I Wayan Sudiarta, Putu Srimawan, Nathan Keefe Pangestu, Axel Keefe Pangestu, dan Margos Marvin Kamengmau. Sedangkan sektor putri yakni Meva Helina Schmit, Mayvil Widya Handayani, Ni Putu Alida Brigette Lie, dan Abigail R Soeryo Wiharyo. Tim Bali juga didampingi Patrick Rodja sebagai observer. dek

Komentar