nusabali

Bali United Didenda Rp 50 Juta

  • www.nusabali.com-bali-united-didenda-rp-50-juta

JAKARTA, NusaBali - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Bali United, karena lima pemainnya mendapat kartu kuning, saat menang 2-1 atas Madura United, dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (15/7) lalu.

Melansir laman LIB, Bali United diganjar denda Rp.50.000.000 (Rp 50 juta), karena lima pemain mendapat kartu kuning. Yakni, I Made Andhika Pradana (33'), Privat Mbarga (66'), Adilson Aguero Dos Santos (74'), Ilija Spasojevic (83'), dan Novri Setiawan (15'). Lalu satu pemain yang kena kartu merah karena mendapat kartu kuning kedua, yaitu Yabes Roni.

Komdis PSSI juga menghukum dua pemain, yakni Asep Berlian (Dewa United ) dan Muhammad Tahir (Madura United), menyusul pelanggaran yang mereka lakukan pada laga Liga 1, akhir pekan lalu. Asep Berlian melakukan tekel keras terhadap pemain Persib Rachmat Irianto, Jumat (14/7). Atas pelanggaran itu, Asep dihukum larangan bermain tiga laga dan denda Rp 10.000.000.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (19/7). Pada laga tersebut, wasit dan perangkat pertandingan lainnya luput memperhatikan pelanggaran Asep dan dia lolos dari kartu kuning atau merah.

Sementara itu, pemain Muhammad Tahir kedapatan menyikut pemain lawan dan diganjar kartu merah saat timnya bermain melawan Bali United pada Sabtu (15/7). Untuk pelanggaran tersebut, Tahir dijatuhi skors dua laga dan denda sebanyak Rp 10.000.000.

Pelatih Dewa United Johannes Hendrikus Olde Riekerink asal Belanda juga melakukan pelanggaran, karena tidak memakai ID Card. Selain Asep dan Tahir, kiper Rans Nusantara FC Try Hamdani Goentara juga dijatuhi hukuman oleh Komdis. Saat Rans lawan Persita Tangerang, Hamdani menendang pemain lawan lalu diganjar kartu merah.  Atas pelanggarannya tersebut, Hamdani dikenakan larangan bertanding selama dua pertandingan serta denda Rp 10.000.000. ant

Komentar