nusabali

Ban Kapten Maguire Resmi Dicopot

  • www.nusabali.com-ban-kapten-maguire-resmi-dicopot

MANCHESTER, NusaBali - Bek Manchester United Harry Maguire mengumumkan bahwa dirinya telah dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim berjuluk Setan merah setelah melakukan pembicaraan dengan manajer tim Erik ten Hag pada Minggu (16/7).

Bek Timnas Inggris ini menyampaikan kabar tersebut melalui akun resmi media sosial miliknya baik itu Instagram ataupun Twitter. "Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya bahwa dia mengganti kapten," tulis Maguire.

Maguire menyebut bahwa Erik ten Hag menjelaskan keputusannya mencopot ban kapten dari dirinya. Ia pun mengungkapkan merasa sangat kecewa atas keputusan sang manajer. "Manajer menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa," tulisnya.

Dalam unggahan Maguire yang memamerkan dirinya mengangkat trofi Carabao Cup 2022/2023, dia juga menyampaikan rasa terima kasih pada para penggemar dan mantan manajer MU terdahulu,  Ole Gunnar Solskjaer yang pertama kali menunjuknya sebagai kapten.

Maguire bercerita bahwa dia merasa sangat bangga dipilih memimpin Setan Merah sejak tiga setengah tahun yang lalu.

Terkait siapapun yang menjabat kapten untuk menggantikannya, Maguire menyebut akan selalu mendukung dengan penuh.

Maguire juga menyampaikan masih akan terus memberikan segalanya untuk tim selama masih mengenakan seragam Manchester United.

"Dan saya berharap siapa pun yang sekarang menjadi kapten, sukses selalu, dan dia akan mendapat dukungan penuh dari saya," tulisnya.

Nasib Harry Maguire memang kurang beruntung lantaran tak dapat menit bermain secara reguler sejak kedatangan Erik ten Hag. Manajer asal Belanda tersebut lebih mempercayakan pertahanan tengah MU kepada Raphael Varane, Lisandro Martinez, atau bahkan Luke Shaw.

Tak jarang juga Maguire mendapat kritik dari para fans atas performanya yang buruk. Kabar terakhir Maguire diminati West Ham dan Tottenham Hotspurs. Namun valuasi harga Maguire sudah jatuh dari 50 juta poundsterling menjadi kisaran 390 juta poundsterling. 7ant

Komentar