nusabali

Gabung MU, Onana Senang Campur Sedih

  • www.nusabali.com-gabung-mu-onana-senang-campur-sedih

MILAN, NusaBali - Transfer Andre Onana dari Inter Milan ke Manchester United seharusnya akan segera tuntas. Negosiasi telah memasuki tahap akhir, tinggal menyisakan detail-detail kecil.

Manchester United dipastikan harus berburu kiper baru di musim panas ini. Setan Merah mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak David De Gea yang habis di akhir Juni kemarin.

Dikutip Bolanet, perburuan kiper baru MU sendiri mulai mengerucut ke satu nama. Sosok Andre Onana dilaporkan jadi buruan utama Erik Ten Hag di musim panas ini. Sebelumnya Gazzetta Dello Sport melansir jika transfer Onana ke MU sudah hampir selesai. Setan Merah akan menuntaskan transfer ini pada Senin (17/7).

Negosiasi transfer Onana berjalan dengan cukup baik. Inter Milan secara terbuka menyambut ketertarikan MU. Si pemain pun tertarik pindah ke Liga Inggris.

Terkini, disebutkan bahwa MU sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan. Mereka akan membayar 50 juta Euro plus adds on senilai lima juta Euro.

Saat ini kedua tim sedang mengurus administrasi transfer sang kiper. Paling lambat proses ini selesai pada hari Senin (17/7) waktu setempat. Laporan yang sama juga mengklaim bahwa Andre Onana mulai mengemasi barang-barangnya di Inter Milan.

Pindah dari Inter ke MU tentu jadi langkah besar dalam karier Onana pribadi. Dia mendapatkan kesempatan bermain di panggung yang lebih besar. MU punya basis fans terbesar di dunia. Biar begitu, jurnalis Italia Matteo Barzaghi menegaskan bahwa kepindahan ini pun menyedihkan bagi Onana pribadi. Dia sudah merasa begitu dekat dengan Inter dan fans.

"Dia jelas senang bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan United, di sana dia juga mendapatkan gaji lebih besar. Namun, dia pun sedikit sedih karena dia merasa sangat bahagia di Milan," ujar Barzaghi.

"Dia meraih dua trofi di sini, mencapai final Liga Champions, dan dia menjalin hubungan baik dengan semua pihak, dengan klub, dengan para pemain, dan dengan kota ini," tutupnya. 7

Komentar