nusabali

Maria Londa Posisi 9 Kejuaraan Asia

  • www.nusabali.com-maria-londa-posisi-9-kejuaraan-asia

Dengan lompatan 5,97 meter di Kejuaraan Asia, target Maria pun belum terpenuhi untuk melampaui hasil SEA Games 2023.

BANGKOK, NusaBali - Atlet lompat jauh asal Bali, Maria Natalia Londa menuntaskan pertandingannya di Kejuaraan Asia yang berlangsung di Bangkot, Thailand, Jumat (14/7). Dari 18 atlet yang mengikuti kejuaraan di Suphachalasai Stadium, Maria berada di peringkat ke-9.

Berdasarkan data asianathleticschampionships2023.com, Maria di peringkat ke-9 dengan lompatan 5,97 meter. Peraih medali emas Asian Games 2024 Incheon, Korea ini melakukan lompatan sejauh itu di kesempatan pertama. Sementara di kesempatan kedua, Maria tidak berhasil melakukan lompatan.

Di kesempatan ketiga, Maria berhasil melakukan lompatan. Namun, lompatan Maria semakin turun. Lompatannya sebesar 5,75 meter. Pelatih Maria, Made Sukariata sebelumnya  mengatakan, di Kejuaraan Asia, Maria tidak terlalu ditargetkan meraih medali. Alasannya, lawan-lawan di Kejuaraan Asia cukup kuat. Terlebih ajang tersebut menjadi salah uji coba menuju Asian Games 2023 di Hangzhou, China. "Di Kejuaraan Asia, target Maria adalah lompatannya bisa melebihi hasil di SEA Games 2023 Kamboja," ucap Made Sukariata.

Di SEA Games 2023 Kamboja, lompatan Maria sebesar 6,28 meter. Dengan hasil lompatan 5,97 meter di Kejuaraan Asia, target Maria pun belum terpenuhi untuk melampaui hasil SEA Games 2023. Peraih medali emas di Kejuaraan Asia sendiri diraih atlet Jepang, Sumire Hata.

Atlet kelahiran 4 Mei 1996 itu memperoleh medali emas dengan lompatan 6,97 meter. Sedangkan peraih medali perak diraih atlet India, Shaili Singh dengan lompatan 6,54 meter. Lalu peraih medali perunggu dari China Zhong Jiawei dengan lompatan 6,46 meter. 7k22

Komentar