nusabali

Rumah Terbakar, Sekeluarga Selamat dari Maut

Kejadian Tengah Malam, Semua Penghuni Sedang Tertidur

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-sekeluarga-selamat-dari-maut

"Rumah itu tak bisa diselamatkan dari amukan api. Dua unit TV, 1 unit AC, 3 unit kasur, 3 unit almari bersama isinya, surat-surat berharga dan seisi rumah lainnya tak ada yang berhasil diselamatkan,"

DENPASAR, NusaBali
Peristiwa kebakaran hebat melanda rumah milik I Nengah Suarjaya, 39, di Jalan Puputan Baru Gang VI Nomor 32, Banjar Merta Gangga, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat Kamis (14/7) sekitar pukul 21.15 Wita.

Pada saat awal kejadian tersebut Nengah Suarjaya bersama keluarga sudah tidur malam. Untungnya mereka selamat dari maut dan juga tanpa menderita luka-luka. Kuat dugaan, kebakaran akibat korsleting listrik di gudang tempat penyimpanan alat sembahyang.

Kebakaran yang terjadi tengah malam itu awalnya diketahui oleh Nengah Suarjaya. Awalnya saksi mendengar suara ketupan dari dalam kamar tidurnya. Memastikan suara letupan mencurigakan itu dia keluar kamar. Pada saat itu dia melihat api sudah membesar di depan gudang tempat penyimpanan alat sembahyang.

"Pada saat itu korban Nengah Suarjaya membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri. Selain itu dia berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api secara manual sambil menunggu tim pemadam kebakaran. Sayangnya api tak berhasil dijinakan," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangannya Jumat (14/7).

Tak lama berselang tim pemadam dari BPBD kota Denpasar menggunakan enam unit mobil tiba di lokasi TKP. Tim penjinak api ini membutuhkan waktu 1 jam lamanya untuk menjinakkan api. Meskipun api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain di sekitar namun rumah dan isinya jadi arang.

"Rumah itu tak bisa diselamatkan dari amukan api. Dua unit TV, 1 unit AC, 3 unit kasir, 3 unit almari bersama isinya, surat-surat berharga dan seisi rumah lainnya tak ada yang berhasil di selamatkan. Kerugian terjadi akibat peristiwa ini sekitar Rp 200 juta," pungkasnya. 7 pol

Komentar