nusabali

Aldila Sutjiadi ke Semifinal Ganda Campuran Wimbledon

  • www.nusabali.com-aldila-sutjiadi-ke-semifinal-ganda-campuran-wimbledon

LONDON, NusaBali - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Belanda Matwe Middelkoop menjejakkan kaki di semifinal ganda campuran Wimbledon.

Pasangan Alilda/Middelkoop merebut kemenangan perempatfinal, Rabu (12/7) dinihari Wita, melalui tie-break atas pasangan petenis Ukraina Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo dari El Salvador dengan 7-5, 7-6 (7/5).

Selanjutnya, Aldila/Middelkoop akan berhadapan dengan pasangan petenis Jerman Joran Vliegen/Xu Yifan dari China pada semifinal. Ini kedua kalinya Aldila/Middelkoop ke semifinal Grand Slam. 

Sebelumnya, mereka berhasil melaju hingga empat besar French Open pada bulan lalu ketika pertama kali berpasangan untuk ganda campuran turnamen major.

Namun, mimpi Aldila untuk mengamankan tempat di final kandas setelah kalah dari partnernya di sektor ganda putri petenis Jepang Miyu Kato yang berpasangan dengan petenis Jerman Tim Putz.

Sedangkan langkah Aldila/Kato yang menempati unggulan ke-13 di Wimbledon harus terhenti di tangan Barbora Strycova/Hsieh Su-wei 5-7, 6-7 (4/7) dalam 16 besar, Senin (10/7).

"Mari berjuang lagi besok @mside83. Terima kasih untuk semua dukungannya," ujar Aldila kepada Middelkoop dalam unggahan Instagram miliknya, Rabu.

Dukungan pun mengalir di kolom komentar Aldila. Sederet pemilik akun bercentang biru memberi semangat dan doa terbaik bagi petenis berusia 28 tahun itu.

Senada dengan Aldila, Middelkoop juga mengunggah foto dalam Instagram-nya dengan sengaja menggunakan bahasa Indonesia pada kolom deskripsi foto.

"Sangat senang bisa menang hari ini dan masuk ke babak semifinal di ganda campuran. Terima kasih kepada seluruh orang Indonesia yang sudah mendukung kita setiap hari. Semoga besok kalian bisa mendukung kami lagi di semifinal," tulis Middelkoop sambil membubuhkan emoji bendera Indonesia dan Belanda. ant

Komentar