nusabali

Pesepak Bola Tertua Perpanjang Kontrak pada Usia 56 Tahun

  • www.nusabali.com-pesepak-bola-tertua-perpanjang-kontrak-pada-usia-56-tahun

TOKYO, NusaBali - Pesepak bola profesional tertua asal Jepang, Kazuyoshi Miura resmi memperpanjang kontrak pinjamannya dengan klub kasta kedua Portugal, Oliveirense dalam usia 56 tahun pada Rabu (12/7).

Meski tidak ada rincian tentang berapa lama kontraknya, pemain yang dijuluki King Kazu itu setidaknya akan bermain dengan Oliveirense hingga tahun depan.

"Miura Kazu akan terus berlanjut di UD Oliveirense," kata klub Portugal itu di akun Twitter klub pada Rabu. Miura bergabung Oliveirense pada Januari dengan status pinjaman dari tim promosi Jepang J1 League, Yokohama FC.

Pada November 2022 pemilik Yokohama, Onodera Group menjadi pemegang saham mayoritas klub divisi dua Portugal itu.

Kazu mencatatkan 89 laga bersama timnas Jepang dan mencetak 55 gol pada 1990-2000. Di level klub, dia mencetak 786 penampilan dengan 218 gol sejak memulai kariernya pada 1990. Miura sempat mewakili tim futsal Jepang untuk Piala Dunia Futsal 2012 pada usia 45 tahun.

Dia sebelumnya pernah mengatakan ingin terus bermain sampai usia 60 tahun. Miura melakukan debut resminya dalam pertandingan Liga Portugal 2 saat timnya menang 4-1 lawan Academico de Viseu pada 22 April 2023. Musim lalu, dia tampil di tiga laga dengan total waktu bermain 26 menit. ant

Komentar