nusabali

Jamu Madura United, Bali United Siap Putus Hasil Buruk

Tim Tamu Dinilai Lebih Unggul

  • www.nusabali.com-jamu-madura-united-bali-united-siap-putus-hasil-buruk

Teco menilai Madura United memang lebih unggul dalam dua laga terakhir. Evaluasi sudah disampaikan kepada pemain, untuk memperbaiki kesalahan individu agar tidak kebobolan dan membenahi tim agar mampu cetak gol.

GIANYAR, NusaBali
Bali United siap memutus hasil buruk dalam laga pekan ke-3 Kompetisi Liga 1 2022/2023, saat menjamu Madura United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (15/7) malam. Skuad Serdadu Tridatu langsung mematok target poin maksimal. Meski demikan, tim tamu Madura United diakui lebih unggul setelah meraih poin 4 dari du kali laga.

"Pastinya target ingin menang di rumah, semua pemain juga sudah kerja keras di latihan buat bisa perbaiki tim di laga selanjutnya," ucap Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano 'Teco' Cugurra Rodriguez, Rabu (12/7).

Pelatih asal Brasil mematok target menang karena akan bermain di hadapan suporter sendiri. Teco menegaskan, memperbaiki posisi klasemen di Liga 1 2023/2024 juga menjadi misi Bali United, setelah dua pekan di papan bawah, dan tanpa poin.

Ya, skuad Serdadu Tridatu saat ini di posisi dasar klasemen Liga 1 atau peringkat 18 dengan dua kekalahan dalam dua laga awal musim ini. Mereka mengalami dua kekalahan, yakni 0-1 dari PSS Sleman (1/7) dan 1-2 dari Borneo FC Samarinda (8/7).

Sedangkan Madura United FC di peringkat keenam papan klasemen karena hasil imbang 1-1 dengan Persib Bandung (2/7) dan menang 3-2 atas Persik Kediri (9/7).

"Evaluasi yang sudah disampaikan kepada pemain, yakni memperbaiki kesalahan-kesalahan individu buat tidak kebobolan dan memperbaiki tim agar bisa cetak gol lagi," tegas Teco.

Sementara itu, Teco menilai Madura United memang lebih unggul dalam dua laga terakhir, usa meraih hasil imbang lawan Persib dan menang 3-2 atas Persik. Sedangkan Bali United kehilangan poin usai tunduk 0-1 dari PSS Sleman dan kalah 3-1 dari Borneo FC Samarinda.

Sementara itu kondisi pemain belakang Bali United, Elias Dolah sudah semakin membaik pasca harus menjalani waktu istirahat dari latihan pasca pulang dari Samarinda. Elias Dolah mengalami benturan di wajah setelah pemain Borneo FC, Silverio Junio terlihat menendang kepala dari pemain asal Thailand itu.

Dokter tim Bali United, Ganda Putra menjelaskan bila kondisi Elias Dolah sudah membaik, hanya saja masih perlu melakukan beberapa langkah observasi di kepala sesuai standar dari FIFA.

"Dolah saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hanya saja memang masih harus di observasi bagian di kepala sesuai standar dari FIFA," ungkap Ganda.

Menurut Ganda Putra, jika tidak ada gangguan dari kondisi Dolah, langsung bisa latihan dengan rekannya di lapangan Training Center Bali United. Dokter asal Palembang ini pun berharap kondisi dia semakin bagus meski memang masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal itu karena memang cedera yang dialami berada di bagian kepala pemain jangkung tersebut.

"Kondisi sebenarnya masih 50:50 dan saya masih harus follow up kondisi dia (Elias Dolah) dengan form SCAT 5 yaitu beberapa pemeriksaan standar dari FIFA untuk mengevaluasi kasus cedera kepala atau concussion. Mudah-mudahan hasilnya bagus dan dia bisa bermain melawan Madura United," jelas Dokter Ganda. dek

Komentar