nusabali

KPA Sosialisasi Kader Desa Peduli AIDS

  • www.nusabali.com-kpa-sosialisasi-kader-desa-peduli-aids

SEMARAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Camat Dawan Dewa Gede Widiantara membuka sosialisasi Kader Desa Peduli AIDS di ruang rapat Kantor Camat Dawan, Rabu (11/7).

Sosialiasi digagas oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Bali. Kepala Sekretariat KPA Provinsi Bali, AA Ngurah Patria Nugraha mengatakan, sosialisasi ini untuk menyiapkan para kader yang nantinya diterjunkan ke lapangan, memantau dan melaksanakan tugas memberikan pencerahan tentang HIV/AIDS.
 
“Kami berharap dengan sosialisasi dari para kader, penduduk desa akan semakin bertambah pengetahuannya tentang pencegahan HIV/AIDS. Tetap sehat dan tidak ada stigma diskriminasi kepada pengidap HIV,” ujar AA Ngurah Nugraha. Wabup Kasta sangat mendukung kegiatan ini. Semua kader supaya menerima materi serta pokok bahasan yang disampaikan sebagai bekal turun ke lapangan. 

Kader supaya lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang HIV/AIDS. “Mari kita bersama-sama bekerja mencegah dan menurunkan angka penderita HIV/AIDS,” ujar Wabup Kasta. Perangkat desa diingatkan menyiapkan anggaran untuk kegiatan para kader agar bisa bekerja maksimal. Menurutnya, tidak mungkin sebuah lembaga akan berjalan tanpa adanya anggaran. 7 wan

Komentar