nusabali

Loew Minta Waspadai Chile

  • www.nusabali.com-loew-minta-waspadai-chile

Jerman mengawali Piala Konfederasi dengan kemenangan atas Australia. 

Jerman Atasi Australia 

SOCHI, NusaBali
Namun pelatih Jerman Joachim Loew meminta para pemain Jerman agar tak terlena. Sebab Chile akan menjadi lawan yang lebih berat di laga berikutnya.

Die Mannschaft menang 3-2 saat melawan Australia di laga pertamanya di Piala Konfederasi, di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (19/6) malam. Jerman (selisih gol 3-2) sementara di peringkat dua di klasemen Grup B dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Chile (2-0). 

Di laga berikutnya di Grup B, Jerman ditunggu juara Copa America, Chile, Kamis (22/6). Loew pun memperingatkan Jerman agar lebih waspada.

"Melawan Chile akan jadi laga di level berbeda karena Chile bermain dengan intensitas dan kemampuan luar biasa. Kami harus menjaga statbilitas kami selama 90 menit, bukan 60 menit," ujar Loew, dilansir Soccerway.

"Chile, salah satu tim terbaik di dunia, tidak peduli apa yang dikatakan soal turnamen ini. Chile sangat berpengalaman dan punya pemain-pemain fantastis. Dalam hal taktik, mereka sama fleksibelnya seperti tim lain."

"Mereka bisa berubah seiring dengan jalannya pertandingan. Luar biasa melihat bagaimana mereka bermain. Setiap turnamen punya dinamika berbeda," kata Loew.

Loew sebenarnya puas dengan penampilan Jerman kala mengalahkan Australia. Tapi Loew menilai timnya masih banyak membuang peluang.

Dalam catatan statistik ESPN FC, Jerman melepaskan 18 tembakan. Tapi enam di antaranya mengarah ke gawang dan tiga dikonversi menjadi gol.

"Saya sangat puas, para pemain mencoba menjalankan strategi dengan benar. Mereka tahu dasarnya dan punya kualitas. Fakta bahwa kami baru bersama-sama selama 10 hari juga, ini adalah performa yang sangat bagus," kata Loew.

Laga tersebut bagi Julian Draxler untuk pertama kalinya jadi kapten Timnas Jerman. Draxler menjadi pemain paling senior Jerman di Rusia. Draxler memiliki 30 caps dan empat gol dan Jonas Hector menyusul dengan 29 caps dan tiga gol. *

Komentar