nusabali

Eks Bos Juventus Disanksi 16 Bulan

  • www.nusabali.com-eks-bos-juventus-disanksi-16-bulan

ROMA, NusaBali - Mantan Presiden Juventus Andrea Agnelli dijatuhi larangan berkecimpung di sepak bola selama 16 bulan usai terbukti bersalah dalam kasus penyimpangan dan pembayaran finansial kepada pemain semasa kepemimpinannya di Juventus.

Pengadilan sepak bola Italia menetapkan larangan mengurus sepak bola selama 16 bulan untuk mantan Presiden Juventus Andrea Agnelli dalam kasus penyimpangan dalam pembayaran klub kepada para pemain.

Juventus terbukti melakukan pemalsuan pembukuan keuangan dengan menggelembungkan nilai transfer untuk mengambil keuntungan kondisi finansial klub. Proses pemalsuan pembukuan keuangan itu dilakukan para petinggi klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dalam periode 2018 hingga 2020.

Terbongkarnya kasus itu membuat Agnelli yang jadi Presiden Juventus selama 13 musim mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan November tahun lalu. Selain itu Agnelli di balik kegagalan proyek pencanangan Liga Super Eropa (ESL) pada 2021 lalu. Atas perbuatan itu membuat Agnelli juga didenda oleh FIGC sebesar 60.000 Euro. ant

Komentar