nusabali

Korsleting, Vila Oasis Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-vila-oasis-ludes-terbakar
  • www.nusabali.com-korsleting-vila-oasis-ludes-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Peristiwa kebakaran melanda Villa Oasis, Jalan Bumbak Dauh, Gang Ambengan 13, Lingkungan Anyar Kelod, Kelurahan Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Selasa (11/7) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kebakaran yang terjadi pada siang bolong itu diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran yang menimpa vila milik Made Genter itu pertama kali diketahui oleh Ngurah Sudarma, 37 yang yang saat itu berada di Villa Little Matt yang berada di sebelah TKP. Awalnya saksi melihat asap pekat dan tak berselang lama melihat kobaran api. Melihat kobaran api itu saksi asal Banjar Tanguntiti, Kesiman, Denpasar Timur itu berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan Ngurah Sudarama warga sekitar berdatangan dan berupaya melakukan pemadaman alakadarnya. Api tak mudah dijinakan sebab banyaknya bahan yang mudah terbakar. Apalagi atap vila tersebut dari alang-alang. Tim pemadam kebakaran BPBD Badung tiba di lokasi TKP sekitar pukul 14.16 Wita.

"Tim pemadam menggunakan 2 unit mobil pemadam. Tim penjinak api itu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api," ungkap Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dikonfirmasi kemarin sore.

Aparat Polsek Kuta Utara yang datang ke lokasi TKP langsung melakukan olah TKP setelah api padam. Berdasarkan keterangan para saksi dan petunjuk lainnya kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik. "Api berhasil dipadamkan sebelum api merembet ke bangunan lainnya di sekitar. Selai itu tidak ada korban luka maupun korban jiwa," pungkasnya. 7 pol

Komentar