nusabali

Indahnya Pemandangan Sunset di Atas Tebing Pantai Balangan

  • www.nusabali.com-indahnya-pemandangan-sunset-di-atas-tebing-pantai-balangan
  • www.nusabali.com-indahnya-pemandangan-sunset-di-atas-tebing-pantai-balangan
  • www.nusabali.com-indahnya-pemandangan-sunset-di-atas-tebing-pantai-balangan

MANGUPURA, NusaBali.com – Masuk musim kemarau, cuaca di wilayah Bali akan menampakkan keindahan sunset pada sore hari. Keindahan sunset itu pun bisa didapati ketika berkunjung ke Pantai Balangan yang berlokasi di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekitar 35 menit untuk sampai ke Pantai Balangan jika berangkat dari Bandara International Ngurah Rai. Namun, jika berangkat dari daerah Kota Denpasar, kurang lebih pengunjung akan memakan waktu sekitar satu jam 30 menit perjalanan.  

Pantai Balangan selain memiliki pasir yang putih, pantai ini juga memiliki akses melihat keindahan sunset di atas tebing atau bukit. Lokasi tersebut tak jauh dari pesisir pantai Balangan. Pengunjung bisa menggunakan jalur kanan atau jalur selatan sebelum ke arah barat tepat di pesisir Pantai Balangan.

Spot di atas tebing Pantai Balangan sangat ikonik untuk berfoto. Sebab, ketika bergaya di spot lokasi tersebut tak hanya memperlihatkan matahari tenggelam saja, tetapi juga memperlihatkan lautan biru yang luas dan bersih. Sehingga tidak heran jika lokasi itu sering dijadikan salah satu tempat untuk melakukan foto prewedding.

Sementara, untuk mencari spot terbaik memang lokasinya sedikit masuk ke dalam perbukitan dengan jalanan yang berbatu. Namun, tidak perlu khawatir, akses di atas bukit tersebut masih aman untuk pengunjung memarkirkan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Sedangkan, jika ingin turun ke lokasi pantai, pengunjung hanya menuruni sekitar 30 anak tangga.

Salah satu pengunjung, Mei Sinta, 22, menerangkan Pantai Balangan adalah satu satu pantai favoritnya jika berkunjung ke daerah Kuta Selatan. Sebab, selain bisa bermain ombak, ia juga bisa santai duduk-duduk melihat sunset di atas tebing.

“Kalau lihat dari atas tebing, sunsetnya lebih cantik. Buat foto-foto juga bagus,” terang gadis asal Semarapura Tengah, Klungkung, Bali itu.

Senada dengan hal tersebut, rekannya Dinda Hendyrana, 22, mengungkapkan selain Pantai Kuta, spot terbaik untuk melihat sunset adalah di Pantai Balangan. Ia juga menuturkan, lokasi spot melihat sunset di atas tebing ini ia ketahui karena melihat di salah satu akun sosial media.

“Sempat viral sewaktu pandemi, jadi ke sini sudah beberapa kali karena memang lokasinya bagus,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, jika ingin berkunjung ke Pantai Balangan dengan kendaraan pribadi, pengunjung akan dikenakan tarif parkir kendaraan. Tarif tersebut sebesar Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda dua dan Rp 15.000 untuk parkir kendaraan roda empat. *ris

Komentar